Dermaga Siring Tendean Dibuka, Klotok Wisata Susur Sungai Kembali Beroperasi

0

SEMPAT ditutup Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin sejak Senin (19/8/2019), akhirnya Dermaga Siring Tendean kembali dibuka. Aktivitas pelayanan wisata susur sungai yang dikelola para motoris klotok pulih kembali seperti sediakala.

KETUA Persatuan Motoris Klotok Maju Karya Bersama Burhanuddin mengakui saat ini anggotanya sudah mulai beroperasi. Ini mengingat, dikeluarkannya izin dari Dishub Banjarmasin, usai dimediasi Walikota Ibnu Sina sehingga 42 juragan sepakat menyatakan bergabung ke Koperasi Maju Karya Bersama.

“Alhamdulillah, ada lima armada klotok yang sudah membawa penumpang,” kata Burhanuddin kepada jejakrekam.com, Kamis (22/8/2019).

BACA : Tak Gabung Koperasi, Izin Klotok Wisata Tendean Dicabut Dishub Banjarmasin

Dalam pantauan di lapangan, ada enam motoris termasuk Burhanuddin menunggu calon penumpang yang ingin menggunakan jasa mereka untuk menyusuri Sungai Martapura. Mereka tampak bahagia dengan penuh candaan sembari menawarkan diri ke calon penumpang yang berlalu lalang.

Apalagi, mereka mendapat angin segar dari Kepala Dishub Banjarmasin Ichwan Noor Chalik yang menyatakan kepengurusan di koperasi pengelola klotok wisata susur sungai ini tetap berbeda, meski dalam satu koperasi.

“Dari pengakuan Pak Ichwan, kami tetap satu koperasi, tetapi dalam kepengurusannya berbeda antara Siring Tendean dan Siring bekantan,” ujarnya.

BACA JUGA : Buntut Pencabutan Izin, Tamu ULM Diadang Saat Ke Pasar Terapung Lok Baintan

Burhan membeberkan, saat ini pihaknya tak ambil pusing terkait kepengurusan koperasi. Sebab, baginya, yang terpenting adalah bisa mencari nafkah untuk keluarga usai dicabut izin operasional selama tiga hari oleh Dishub Banjarmasin. “Saat ini kita ingin menjalani saja dulu. Ke depan masih belum tahu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.