Cegah Illegal Fishing, Satpolairud Polres Batola Suluh Nelayan di Sungai Barito

MENGANTISIPASI aksi penangkapan ikan secara ilegal (illegal finishing), jajaran Satpol Airud Polres Barito Kuala (Batola) bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Batola, menggelar patroli di perairan Sungai Barito dan sekitarnya, Kamis (22/8/2019).

DENGAN menggunakan kapal KP XIII-37-2001, patroli yang langsung dipimpin Kepala Satpolairud Polres Batola Iptu Dading Kalbu Adie memantau kondisi perairan serta menyambangi sejumlah nelayan yang tengah menangkap ikan di perairan Sungai Barito.

“Kami sosialisasikan agar para nelayan dalam mencari ikan tidak menggunakan cara-cara yang ilegal seperti bom ikan, alat penyetrum, bius dan lainnya,” ucap Kasatpolairud Polres Batola, Iptu Dading Kalbu Adie kepada jejakrekam.com, Kamis (22/8/2019).

BACA : Debit Air Sungai Barito Menyusut, Petambak Ikan di Muara Teweh Cemas

Selain itu, menurut dia, para nelayan juga bisa lebih mengerti soal keselamatan saat mencari ikan di alur perairan, khususnya Sungai Barito. Tak hanya itu, patroli ini juga untuk memantau ekosistem perairan serta situasi kamtimbas yang kondusif di perairan Sungai Barito, serta membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Alhamdulilllah, saat patroli cuaca dalam keadaan cerah dan air Sungai Barito tengah pasang. Ini terlihat, banyak nelayan yang mencari ikan di perairan ini,” ucap perwira Polres Batola ini.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS