Barito Putera dan Persipura Sama-sama Ngotot Ingin Tiga Poin

BARITO Putera akan menjamu Persipura dilanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-15, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/2019).

PELATIH Persipura Jacksen F Tiago menargetkan kemenangan timnya. Menaruh hormat pada sang lawan karena lebih dua tahun menangani Laskar Antasari, namun Jacksen menegaskan tetap bersikap profesional di laga tersebut.

“Saya menilai ini menjadi kesempatan emas bagi saya untuk bersilaturrahmi. Saya sudah menjadi pelatih sekitar 17 tahun, dan ini bukan hal baru bagi saya. Selama ini saya sering hadapi mantan klub dan ini adalah hal yang wajar, tidak ada masalah sama sekali,” ujar Jacksen, Kamis (22/8/19).

Pemain Persipura Jayapura Mamadou Samassa mengincar tiga poin di kandang Barito Putera untuk membawa timnya ke posisi yang lebih baik. “Kami akan berjuang habis-habisan demi tiga poin untuk pertandingan nanti,” tandas pemain asal Mali ini.

BACA : Tugas Berat Djajang Nurjaman Hindarkan Barito Putera dari Jurang Degradasi

Sementara itu, asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi menganggap Persipura Jayapura sama dengan tim lainnya di ajang Shopee Liga 1.

“Seperti bisa, setiap menghadapi pertandingan kita mempersiapkan tim, baik taktik, mental, hingga fisik. Semoga apa yang kita siapkan bisa dijalankan dengan baik oleh pemain di pertandingan nanti,” katanya.

Diungkapkannya, ada tiga pemain yang dipastikan absen pada pertandingan nanti, yakni Rafael Silva dan Rizki Pora yang mendapatkan larangan pertandingan, dan Evan Dimas Darmono yang masih diragukan kondisi fisiknya.

Pemain Barito Putera Yacob Sayuri menyebut hasil kurang maksimal di kandang versus PS TIRA-Persikabo menjadi motivasi bagi Laskar Antasari dalam menjamu Persipura Jayapura.

Ia mengakui tim tamu merupakan lawan yang tangguh dan bermain sangat kolektif di setiap pertandingan. “Pertandingan nanti, apapun yang terjadi harus dapat tiga poin,” tegas Yakob.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani