Persoalan Asap di Palangka Raya adalah Masalah Kemanusiaan

0

KABUT asap yang makin tebal menjadi keluhan warga Palangka Raya. Aktivitas warga ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini terganggu, karena ketebalan asap hasil pembakaran lahan dan hutan itu bisa mengancam kesehatan mereka.

DALAM menjalankan aksi respon bencana asap tersebut dengan membagi-bagikan masker, ACT-MRI Kalsel pun menggandeng komunitas yaitu BPK Emirat Banjarmasin dan relawan Borneo Palangka Raya.

“Dengan kolaborasi maka penanganan masalah kemanusiaan menjadi lebih ringan, dan bencana asap memang akan bisa ditangani dengan kegotongroyongan. Kami ucapkan terima kasih kepada para komunitas yang sudah terlibat,” ujar Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin.

BACA : Bantu Atasi Bencana Asap, ACT-MRI Antarkan Masker Ke MAN Palangka Raya

Zainal juga berharap makin banyak pihak-pihak yang mau bergandengan tangan bersama ACT Kalsel dalam menuntaskan masalah asap di Kalimantan.

“Ini bukan hanya persoalan asap, namun bagaimana kita bersama-sama menunjukkan kepedulian kepada sesama yang sedang mengalami kesulitan. Ada ancaman penyakit yang menimpa saudara kita, maka mari kita atasi bersama-sama,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Retno Sulisetiyani/ACT Kalsel
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.