Paman Birin dan Acil Odah Disambut Nyanyian Selamat Datang Kakak

0

SELAMAT datang kakak, Selamat datang kakak, Selamat datang kami ucapkan, Selamat datang kakak, Selamat datang kakak, Selamat datang kami ucapkan, Yaa yaaaa  yaa yaaaa. Terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama, Terimalah salam dari kami
yang ingin maju bersama-sama”.

YA, lagu Selamat Datang Kakak itu dinyanyikan ribuan tunas muda pramuka menyambut
hangat kedatangan Ketua Majelis Pembimbing Daerah H Sahbirin Noor dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah, di Lapangan. Lambung Mangkurat, Kandangan, Hulu Sungai Selatan.

Kedatangan Gubernur Kalsel dan Ketua Kwarda Pramuka Kalsel di Kota Dodol itu dalam rangka menghadiri Peringatan ke 58 Hari Pramuka Tingkat Daerah Kalsel 2019.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah, mengungkapkan terkesan dan syukurnya atas dukungan segenap komponen kepada organisasi pramuka.

Dituturkan Hj Raudatul Jannah, tema Peringatan ke 58 Hari Pramuka 2019, yaitu Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI, memiliki makna akan pentingnya peran pramuka bersama elemen bangsa di negeri ini menjadi turut pelopor keutuhan NKRI.

“Pramuka tetap berkomitmen menebar bakti untuk tegaknya NKRI melalui kegiatan dan program- program kepanduan bersifat edukasi dan motivasi,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kalsel juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada gubernur, bupati, walikota, lembaga legislatif dan pengurus serta pengurus dan anggota kepanduan daerah serta segenap komponen atas peran nyata membesarkan pramuka.

Hj Raudatul Jannah mengatakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58 tahun 2019, juga digelar kegiatan bakti sosial antara lain donor darah, aksi kebersihan lingkungan bebas sampah plastik dan pemberian paket bantuan.

Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol Budi Waseso dalam sambutan tertulis dibacakan Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kalsel, H Sahbirin Noor mengharapkan gerakan pramuka tetap menjadi pelopor terhadap upaya pencegahan terhadap paham radikal, terorisme dan penyalahgunan narkoba.

Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan apresiasi tinggi atas kiprah pramuka semua tingkatan di Banua.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi atas peran pramuka yang turut memajukan pembangunan daerah melalui gerakan kepanduan dan edukasi,” ucap gubernur. (jejakrekam)

Penulis Bambang (Niro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.