Dua Timsus Nusantara Sehat Ditugaskan di Dua Kecamatan

PEMERINTAH mencanangkan program Nusantara Sehat. Seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Barito Utara, ditugaskan tim khusus Nusantara Sehat.

BARITO Utara mendapat alokasi dua tim khusus Nusantara Sehat yang ditugaskan di Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei. Tim terdiri dari dokter, perawat, bidan, ahli gizi, kesehatan masyarakat, ahli kesehatan lingkungan, dan analis kesehatan dan farmasi.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.01.07/MENKES/401/2017 tentang penugasan Nusantara Sehat dan tim khusus yang terdiri dari lima orang untuk Kecamatan Teweh Timur dan tujuh orang untuk Kecamatan Gunung Purei berada di Kabupaten Barito Utara sejak 1 September 2017 hingga 31 Agustus 2019.

Pada Sabtu (17/8/2019), tim khusus Nusantara Sehat berkunjung ke kediaman Bupati Barito Utara. Tim khusus diterima langsung Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

BACA : Lima Desa di Barito Utara Minta Pelayanan Kesehatan Dimaksimalkan

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada tim khusus Nusantara Sehat atas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Barito Utara, khususnya yang berada di Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei.

Ia sangat mengapresiasi dan mendukung program dari Kemenkes RI dalam menciptakan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.

Leader tim Khusus Kesehatan Nusantara Sehat, Ahmad Zakir mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Barito Utara, khususnya untuk Puskesmas Benangin dan Lampeong.

“Selama penugasan di dua kecamatan, kami diterima dengan sangat baik dan masyarakat sangat responsif dalam pelayanan kesehatan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani