Danrem 101/Antasari Lakukan Pemadaman Karhutla

0

DANREM 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed selaku Dansatgas Karhutla Kalsel didampingi Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Siswo dan Kasiops Korem 101/Antasari Letkol Inf Imam Muhtarom melakukan patroli dan meninjau pos-pos penempatan satgas karhutla.

SAAT berada di Pos 8 Liang Anggang, tepatnya di belakang Kompi A Yonif 623/Bwu, dari kejauhan terliat asap. Spontanitas Danrem Bersama beberapa Babinsa Kodim 1006/Martapura, Yonif 623/Bwu, Satbrimob Polda Kalsel, dan Polsek Landasan Ulin serta anggota BPBD yang berada di Pos 8 langsung tancap gas mengendarai sepeda motor yang ada di pos tersebut.

BACA : Jajaran Korem 101/Antasari Satgas Karhutla 2019

Sesampai di sasaran, Danrem bersama anggota terjun langsung melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Selesai melakukan pemadaman, Kolonel Inf M Syech Ismed mengatakan, kebakaran tersebut  ada unsur kesengajaan, yang saat ini masih diselidiki oleh tim penyidik karhutla.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Jangan membakar gunakan cara lain yang bisa dilakukan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.