Ketua Umum KKB: Tafakur Mengenang Perjalanan Panjang Bangsa Indonesia

0

DIKEMAS dengan sederhana, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) menggelar beragam lomba, Mulai dari lomba lari karung, makan kerupuk, hingga tarik tambang, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI.

KETUA Umum KKB H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, aneka lomba tersebut dimaknai sebagai ajang silaturahmi pengurus dan warga KKB.

Ia mengatakan, hari kemerdekaan Indonesia dimaknai dengan bertafakur dan mengenang kembali perjalanan panjang bangsa Indonesia.

“Hari ini kita bertafakur merenungkan kembali perjalanan panjang bangsa kita, dan mengapresiasi jasa para pejuang yang telah membawa kita ke keadaan sekarang,” ujar Yuni.

Ia mengatakan, mengisi kemerdekaan harus dengan hal-hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa. “Dalam momen bersejarah ini, saya berharap hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia dapat dimaknai dengan optimisme untuk pembangunan kita,” tegas Yuni.

Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda menilai dalam memaknai kemerdekaan sebagai warisan yang harus diisi dengan pembangunan dan karya-karya positif. “Semangat emerdekaan bagi KKB harus warnai dengan terus berkontribusi bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Wasekjen KKB ini.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meminta KKB harus berpartisipasi dalam pembangunan daerah, terlebih dengan wacana pemindahan ibukota ke Kalimantan, maka warga KKB harus berperan.

“Kita harus mempersiapkan SDM yang ada, merajut persatuan dan kebersamaan, serta perhatian pemerintah pusat ke Kalimantan harus disambut dengan menyiapkan SDM dan menimalisir konflik sosial,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.