Fakultas Ekonomi dan Hukum Uniska Diminati Banyak Pendaftar

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjary kembali menyelenggarakan tes penerimaan calon mahasiswa baru 2019 gelombang kedua yang jumlah pendaftarnya mengalami peningkatan dari tahun lalu.

REKTOR Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjary, Abdul Malik mengatakan, dari data yang diperoleh jumlah pendaftar ada sekitar  3.900 orang dan yang mengikuti tes kali ini kurang lebih ada 3.600 orang dimana tes dilaksanakan Minggu (18/8/2019) di dua tempat berbeda yakni di Kampus Uniska Banjarmasin dan di SMKN 4 Banjarmasin.

“Animo mahasiswa yang mendaftar cukup bagus terutama dari sekitar wilayah Kalteng dan Kaltim. Tahun ini kita tetap hampir sama menyediakan kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 5.000 orang,” ungkapnya.

Adapun untuk jumlah mahasiswa yang sudah daftar ulang pada tes gelombang pertama lalu, sudah ada diatas sekitar 2000 orang. Melihat animo masyarakat yang cukup besar pada gelombang kedua ini, maka pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan sarana prasarana dan meningkatkan kualitas dosen.

“Masih ada sekitar 3000 orang yang tersisa dari kuota yang kami siapkan, mudahan bisa mencapai target tersebut, pengumuman hasil tes calon mahasiswa baru  diumumkan tiga hari setelah tes,” tambahnya.

Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum masih mendominasi pilihan yang diminati bagi calon mahasiswa baru dalam memilih fakultas pada gelombang kedua kali ini.

“Kami berharap calon mahasiswa baru yang lolos tes dapat benar-benar serius dalam menuntut ilmu dengan baik di Uniska,” imbuhnya.

Terkait dengan diterapkannya tes narkoba kali ini, pihaknya tidak mau calon mahasiswa nantinya terjebak dengan narkoba dan harus dicegah terlebih dahulu. Tindakan ini sebagai upaya melindungi kawasan Uniska dari narkoba.

“Memang kita sangat ketat dalam penerimaan mahasiswa baru kali ini, karena bagaimanapun narkoba itu adalah musuh bersama. Dan, kita akan terus gali apabila ada mahasiswa baru terindikasi mengkonsumsi narkoba,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza