Deru Ribuan Motor Trail Hiasi Parade Merah Putih ke Kiram Park

0

MENGOMANDO di depan dengan motor trail bersilinder besar, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dengan plat motor DA 1, memimpin rombongan biker dalam tour Banjarmasin ke Kiram Park, Kabupaten Banjar di depan Markas Korem 101/Antasari, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (17/8/2019).

BENDERA merah putih kecil di depan motor trail Paman Birin menjadi tanda, para biker siap menjelajahi sekitar 54 kilometer dengan durasi waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Konvoi pun memanjang, karena sedikitnya ada 3.000 biker ikut berpartisipasi menemani para pembesar Kalsel menggelar touring ke Kiram Park di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Kiram Park merupakan kediaman pribadi Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalsel yang menyuguhkan panorama alam Pegunungan Meratus.

BACA : Hilang Imej Negatif, Wagub Kalteng Bikin Komunitas Motor Trail Syariah

Begitu peluit berbunyi, raungan gas digeber dan suara knalpot motor penjelajah itu memecah suasana kota yang tengah ramai dikunjungi warga, mengisi liburan tujuhbelasan.

Berawal dari Jalan Jenderal Sudirman, konvoi pun memasuki ruas Jalan Achmad Yani. Di jalan protokol yang menghubungi Banjarmasin, Banjarbaru hingga nanti berbelok ke arah Simpang Empat Banjarbaru, melintasi jalan menuju ke Kiram Park. Tak hanya para biker, konvoi ini juga diikuti para penggemar otomotif gede dari TNI dan Polri, serta aparatur sipil negara (ASN) dan tentu juga klub motor trail.

“Parade merah putih dengan motor trail ini untuk merayakan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 tahun. Apalagi, Pak Danrem 101/Antasari yang ikut mengomando parade merah putih ini,” ucap Paman Birin kepada awak media di Banjarmasin.

BACA JUGA : Makin Populer, Destinasi Wisata Gunung Mawar Kini Jadi Buruan Warga Berlibur

Senada itu, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed mengatakan parade merah putih ini untuk mengakomodir komunitas biker yang tumbuh subur di Kalsel, sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun.

Bagi sang komandan, parade merah putih ini membuktikan jika unsur yang ada di Kalsel, terutama TNI dan Polri serta pemerintah daerah solid dalam mengawal NKRI.(jejakrekam)

 

Penulis Deden
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.