Paman Birin Kobarkan Semangat Paskibraka Kalsel dengan Puisi

0

MELALUI puisi berjudul Sang Pusaka Merah Putih, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan semangat kepada 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Kalsel 2019 yang dikukuhkan di Gedung Idham Chalid, Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (15/8/2019) malam.

PADA acara tersebut, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, berpesan kepada para anggota paskibraka agar menjalankan tugas sebagai pemgibar bendera pusaka dengan sebaik-baiknya.

“Sangat besar pengorbanan pahlawan agar bendera pusaka bisa berkibar. Banyak keringat dan air mata, tetesan darah dan pengorbanan agar bendera pusaka dapat dikibarkan,” ujar Paman Birin dengan puitis.

“Teruslah belajar, tak hanya mengibarkan bendera, fisik, mental dan skill telah dilatih untuk mengibarkan bendera dengan gagah dan mengharumkan Banua,” tambah Paman Birin.

Gubernur juga bepesan kepada para paskibraka agar terus berjuang untuk memajukan Indonesia, yakni dengan cara memberikan pemikiran dan ide-ide kreatif untuk melakukan perubahan.

“Perjuangan kalian kali ini tidaklah seberat pahlawan terdahulu, pemikiran dan ide-ide kreatif untuk melakukan perubahan, sangat diperlukan untuk memajukan Indonesia,” katanya.

Paman Birin mengapresiasi para paskibraka yang telah dikukuhkan, karena telah ikut berperan dalam pembangunan daerah. Sehingga terpilih untuk mengibarkan bendera pusaka 17 Agustus mendatang.

“Saya mengajak kalian semua, untuk bersatu dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Insya Allah, rasa nasionalisme dan cinta tanah air akan mengalir dalam darah kita,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Cindi Biro Humpro Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.