Dirgahayu

Simpati bagi Jihan Aulia

JIHAN Aulia (8 bulan), puteri pasangan Muhid dan Masnah, warga Desa Podok RT 01, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, yang tersiram air mendidih untuk memasak nasi, banyak mendapat simpati dari warga Kalsel.

PAMAN Jihan, Abdul Kadir, menceritakan, pada Minggu (11/8/2019), sekitar pukul 17.00 Wita, saat ibu korban memasak nasi di rice cooker, dan diletakan di atas kaleng untuk takaran padi.

“Naas bagi Jihan, tiba-tiba dia menarik rice cooker yang masih tertancap aliran listriknya  kemudian jatuh menimpa badan korban dan air panasnya tertumpah, sehingga badan korban melepuh,” katanya.

BACA : Menderita Tumor Jaringan, Bayi Rezky Mendapat Penanganan Serius

Pihaknya sempat memberikan pengobatan tradisional menggunakan putih telur, tapi hasilnya sia-sia. “Selanjutnya kami bawa ke puskesmas, namun pihak ouskesmas tidak dapat menolong secara maksimal akibat keterbatasan peralatan. Jihan selanjutnya dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin,” katanya.

Diakui Abdul Kadir, keluarganya tidak terdaftar di BPJS. Namun, ada yang mau membantu, termasuk dari RSUD Ulin membantu sebagian biayanya.

Diungkapkannya, banyak masyarakat yang menjenguk Jihan, baik dari anggota DPRD provinsi maupun Kabupaten Banjar, juga mahasiswa dan masyarakat. “Danramil Aluh-aluh beserta anggotanya juga membesuk,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani