Dirgahayu

Dituding Langgar Prosedur, Soleh : Musda KNPI Batola Sah

TUDINGAN Anwar Hadimi Ketua GP Ansor Kabupaten Batola bahwa Musda DPD KNPI Batola yang rencananya akan dilangsungkan pada hari Kamis (15/8/2019) besok telah disetting langsung dibantah.

HABIB Soleh, Sekretaris Carteker DPD KNPI Batola memastikan dewan pengurus kecamatan KNPI Kabupaten Barito Kuala sah dan berdasarkan konstitusi organisasi.

“Bahwa proses Rapimda dan Musda DPD KNPI Barito Kuala telah sesuai dengan AD/ART, serta pembentukan pengurus tingkat kecamatan dan memiliki hak suara itu telah sesuai dengan AD/ART,” ucap Habib Soleh dalam rilis tertulisnya yang diterima jejakrekam.com, Rabu (14/8/2019).

BACA: Terkesan Sudah Diatur, Musda KNPI Batola Dituding Salahi Prosedur

Ia menyebut, langkah yang diambil pengurus carteker DPD KNPI Batola berdasarkan saran dan pertimbangan dari DPP KNPI bidang hukum.

Mantan sekretaris DPW Pemuda Muhammadiyah ini menyanggah anggapan carteker tergesa-gesa mengesahkan pengurus tingkat kecamatan demi menghadapi Musda.

“SK itu sudah beberapa bulan diterbitkan, dan memang tugas carteker membentuk DPK dan melaksanakan musda serta menjalankan roda organisasi sebelum terpilih ketua definitif,” ucapnya.

Ia mencontohkan, pada Musprov DPD KNPI Kalsel di Tabalong pada 2018 silam, kepengurusan di Batola masih dipegang oleh pengurus carteker, pada saat di musprov pengrus carteker DPD KNPI Batola tetap mendapatkan hak pilih sama seperti OKP lainnya.

“Perbedaan pendapat ini, merupakan salah satu warna dan hal biasa saja dalam pertarungan Musda, kami juga menyarankan kepada GP Anshor untuk hadir dalam Musda karena musda ini konstitusional,” tandas Habib Soleh.(jejakrekam) 

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza