Dandim Tanjung dan Kapolres Tabalong Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

0

DANDIM 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto bersama Kapolres Tabalong AKBP Hardiono turun langsung ke lokasi kebakaran lahan yang terjadi di lahan milik PT Adaro di Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Senin (12/8/2019).

KEBAKARAN terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Pemadam kebakaran dari BPBD Tabalong dan gabungan pemadam kebakaran dari UPBS sektor tengah, pemadam kebakaran PT Adaro, Babinsa dan anggota Polsek dikerahkan untuk memadamkan api.

Letkol Arm Edy Susanto mengatakan ada sekitar 5 hektare lahan yang terbakar. “Penyebab terbakarnya lahan milik PT Adaro ini masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Ia mengatakan kemarau yang terjadi saat ini memicu kebakaran makin meluas lantaran lahan yang kering ditambah hebusan angin semakin memperparah kobaran api.

Pihaknya akan terus melakukaan koordinasi dengan intansi terkait dan terus memberikan bantuan semaksimal mungkin. Pihaknya optimis bisa mengatasi agar kebakaran tidak lebih jauh meluas. “Segala upaya kami maksimalkan mencegah kebakaran agar tidak meluas,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.