ACT

Tawarkan 300 Lowongan Kerja, ULM Job Fair 2019 Digelar

0 153

BERTEMPAT di Gedung Serba  Guna,  Career Development Center (CDC) Universitas Lambung Mangkurat menggelar ULM Job Fair 2019. Kegiatan ini dilaksanakan  mulai Selasa (13/8/2019) hingga rabu (14/8/2019).

ANTUSIAS ribuan pendaftar tampak terlihat sejak pukul 08.30 Wita. Pasalnya, dalam kegiatan ini menghadirkan 25 perusahaan dimana tersedia sekitar 300 lowongan kerja.

Ketua Panitia CDC, Selamat Riadi mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang rekrut bagi para alumni yang telah lulus agar bisa memudahkan mereka dalam mencari pekerjaan, dan ULM bekerjasama dengan sejumlah perusahaan.

BACA: Job Fair Harusnya Bisa ‘Fair’ bagi Penyandang Disabilitas

“Job fair merupakan kegiatan rutin kita, dan tahun ini murupakan job fair yang ketiga digelar secara mandiri tanpa kerja sama dengan pihak ketiga,” ucap Selamat kepada awak media. Ia menyebut peserta antusias mengikuti Job Fair CDC ULM, terlebih perusahaan lebih mudah mencari SDM yang sesuai yang diinginkan.

“Job Fair selalu kita gelar pasca wisuda, agar fresh graduate ULM lebih mudah mencari pekerjaan sesuai dengan passion yang diinginkan,” ucap akademisi FISIP ULM ini.

BACA JUGA:Penyandang Disabilitas Bisa Mengabdi Kepada Negara dengan Menjadi PNS

Selamat menargetkan CDC ULM menggelar Job Fair hingga dua tahun sekali, agar alumnus ULM maupun perguruan tinggi lainnya bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaa.

Menurut dia,  ULM setiap wisuda meluluskan sekitar  2.000 orang, belum lagi perguruan tinggi lainnya di Kota Banjarmasin sehingga  ke depan job fair bisa digelar setiap fakultas yang ada di ULM. “CDC ULM memfasilitasi perusahaan untuk menginterview calon pekerja agar bisa merekrut calon karyawan yang tepat sesuai yang dibutuhkan,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.