Dirgahayu

Ratusan Petinju Unjuk Kekuatan di Q Mall Banjarbaru

RATUSAN petinju dari berbagai sasana di Kalsel unjuk kekuatan dalam kejurprov tinju amatir tahun 2019 memperebutkan piala Danrem 101/Antasari di Q Mall Banjarbaru. 

EVEN ini diikuti 128 petinju dan berlangsung pada 12-14 Agustus 2019. Kegiatan sekaligus memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI dan HUT ke-69 Provinsi Kalsel.

Ketua Bidang Humas Pertina Kalsel Mayor Caj Iskandar mengatakan, kejurprov selain agenda tahunan juga dalam rangka membangkitkan semangat petinju amatir di Kalsel dalam menghadapi gelaran Pra-PON di Maluku Utara, beberapa waktu akan datang.

Kejurprov, bebernya, mempertandingkan empat kategori, yakni junior putra dan putri, serta senior putra dan putri. Pertarungan digelar mulai pukul14.00 Wita. Di hari pertama, menyelesaikan 36 laga.

Diungkapkannya, petinju yang ikut serta, ada yang sudah mengenyam di pelatihan daerah hingga pelatihan nasional. Dalam even ini, mereka membawa nama pribadi maupun sasana.

Kenapa di mall? Mayor Caj Iskandar mengatakan, pihaknya ingin tinju lebih merakyat sehingga ajang tersebut  menjadi ruang yang positif untuk menyosialisasikan tinju ke masyarakat secara langsung. “Kita berharap tinju dapat lebih merakyat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani