Dirgahayu

Padukan Aspek Jasa Konstruksi Melalui Aplikasi Gomaskon

LEMBAGA Pengembangan Jasa Konstuksi (LPJK) Kalsel mengembangkan sebuah aplikasi bernama Gomaskon. Aplikasi jasa konstruksi berbasis web, gis dan android ini, menjadikan semua aspek terkait jasa konstruksi bisa dipadukan.

”SEMUA bisa saling terkoneksi sehingga bisa menjadi sebuah sarana interaksi, komunikasi, transaksi dan negoisasi berbagai kompenen pelaku jasa konstruksi dengan tidak mengenal batasan ruang, tempat dan waktu,” ujar Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Kalsel, H Subhan Syarief di Banjarmasin, Selasa (13/8/2019).

Diluncurkannya Gomaskon, sambungnya, sebagai simbol  bergeraknya masyarakat konstruksi daerah dalam rangka turut serta mendukung perkuatan ketahanan konstruksi negeri.

BACA: Penuhi Syarat Usaha, 25 Peserta Ikut Pelatihan PJTBU Gelaran LPJK Kalsel

“Gomaskon menyajikan informasi pengelolaan dan pengolahan data terkait aspek SDM, tenaga kerja konstruksi, penyedia jasa konstruksi, penyedian bangunan, kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja serta aspek konstruksi lainnya,” tambah alumni ITN Malang ini.

Ia menambahkan, prinsip utama yang ingin di sajikan aplikasi Gomaskon adalah mampu memberikan informasi mengenai berbagai aspek jasa konstruksi dengan konsep dari manapun kita berada dan dimanapun lokasi proyek kita. “Maka semua bisa dengan mudah terakses dan semua kebutuhan terkait jasa konstruksi bisa didapatkan,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi NR
Editor Fahriza