Tebarkan Kebahagiaan Idul Adha, Telkomsel Serahkan 751 Hewan Kurban

0

TELKOMSEL  tahun ini benar-benar mewujudkan semangat Sebarkan Kebahagiaan, dengan memberikan bantuan 751 ekor hewan kurban yang terdiri dari 120 ekor sapi dan 631 ekor kambing atau domba.

GENERAL Manager Sales Consumer Regional Kalimantan Ismu Widodo mengatakan, bahwa hewan kurban ini merupakan salah satu program dari empat pilar CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel yaitu pilar Filantropi disamping pilar CSR lainnya yaitu pilar Pendidikan, Masyarakat Digital, dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Kami menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan, terutama di sekitar daerah beroperasinya Telkomsel dan lembaga sosial. Hal ini sebagai komitmen perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,” ucapnya, Minggu (11/8/2019), di Balikpapan.

BACA: Program MAHAKAM Berhadiah dari Telkomsel bagi Pelanggan Kalimantan

Di Kalimantan tahun ini terdapat total 23 ekor hewan kurban yang tersebar diseluruh lokasi kantor Branch (Balikpapan, Samarinda, Tarakan, Palangkaraya, Banjarmasin, Pontianak). Distribusinya dibagikan lebih dari 2.500 penerima manfaat kepada warga sekitar lingkungan sekitar kantor dan tower Telkomsel, masjid, dan pesantren.

“Secara keseluruhan, jumlah paket hewan kurban yang didistribusikan tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, seiring makin luasnya cakupan wilayah operasional dan komitmen Telkomsel untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat Indonesia, total ada 43.000 penerima manfaat daging kurban di 505 titik di berbagai wilayah Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan kurban ini merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk masyarakat Indonesia, serta sebagai ungkapan rasa syukur kami atas kinerja yang telah dicapai hingga kini. Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan.

BACA JUGA: Telkomsel Hadirkan Mobile Banking Expo 2019 di Banjarmasin  

“Telkomsel secara aktif telah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas,  dengan melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak positif dan memberikan nilai tambah pada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu di beberapa lokasi untuk mendukung program pemerintah setempat, Telkomsel tidak menggunakan plastik sebagai pembungkus daging kurban dengan alternatif pembungkus daun maupun paperbag.

“Selain itu, pada program Kurban tahun ini, Telkomsel melalui Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama Vestifarm juga menyediakan kurban secara digital. Bersama Vestifarm karyawan Telkomsel melakukan pengadaan hewan kurban melalui sistem online dan melakukan pembayaran dengan digital payment LinkAja,” imbuhnya.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel sebagai digital telco company dalam mendorong inklusi teknologi di Indonesia. Vestifarm sendiri merupakan sebuah startup pada ajang The NextDev Telkomsel di bidang pertanian dan peternakan yang menawarkan sistem bagi hasil antara petani atau peternak dengan investor.

“Dengan demikian, investor bisa membantu mendanai proyek budidaya. Ketika panen selesai, investor bisa menikmati keuntungan dari dana yang disetorkan lewat sistem bagi hasil. Berkat gagasan serta dampak sosial yang dihasilkan, pada ajang The NextDev tahun 2016, Vestifarm memperoleh gelar The Best UKM Apps. Hingga saat ini, startup tersebut masih terus didukung oleh Telkomsel agar mampu memberikan dampak sosial yang lebih luas di Indonesia,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.