ACT

Raih Kursi Terbanyak, Ketua DPRD HST Ditempati Kader Gerindra

0 276

SENIN, (12/8/2019), Ketua Pengadilan Barabai, Eka Ratna Widiastuti melantik 30 Anggota DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) hasil pemilu 2019.  Dalam pelantikan tersebut, juga menetapkan Ketua DPRD sementara, yakni H Rahmadi Jingga dari Partai Gerindra.

PENETAPAN Ketua DPD Partai Gerindra HST, H Rahmadi Jingga sebagai Ketua DPRD sementara, karena parpol besutan Prabowo Subianto ini meraih kursi terbanyak hasil pemilu 2019, yakni 8 kursi. Kepada jejakrekam.com, Rahmadi Jingga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelantikan ini.

“Selanjutnya saya selaku wakil rakyat dan juga Ketua DPRD HST segera melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan kewenangan yang diberikan. Bagi saya yang terpenting adalah bagaimana agar secepatnya bekerja untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

BACA: 30 Anggota DPRD HST Terpilih Dilantik Senin Sore atau Malam Hari

Ia pun menyampaikan harapannya agar dalam waktu segera sudah ada surat keputusan (SK) penetapannya sebagai Ketua DPRD definitif. “Saya berharap segera keluar SK Kemendagri yang menetapkan saya sebagai Ketua DPRD HST definitif,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie menyatakan, ia sengaja menghadiri pelantikan 30 Anggota DPRD HST. Sebab, menurutnya ada kebanggaan melihat putra putri  HST yang dilantik menjadi wakil rakyat.

“Saya berharap para wakil rakyat yang dilantik hari ini dapat bekerja dengan segera dan menjalin hubungan yang sinergi dengan eksekutif untuk akselerasi pembangunan di HST,” katanya.

Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Kalsel ini juga mengungkapkan, diantara yang dilantik sebagai Anggota DPRD HST, 4  orang dari Partai Nasdem. Pada pemilu sebelumnya, hanya ada 1 Anggota DPRD dari Nasdem. “Karena ada kenaikan perolehan kursi, maka alhamdulillah hasil pemilu 2019 menempatkan kader Nasdem sebagai Wakil Ketua DPRD di HST,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.