Dirgahayu

Menpar Arief Yahya : Pasar Terapung Masuk Kalender Even Nasional

MENTERI Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya mengunjungi salah satu destinasi wisata andalan Provinsi Kalimantan Selatan yakni Pasar Terapung Lok Baintan, Kecamatan Sugnai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (12/8/2019) pagi.

KUNJUNGAN sang menteri bersama istrinya ini dalam kegiatan persiapan pencanangan program Visit Kalimantan Selatan 2020 yang direncanakan akan dilaunching pada puncak Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (14/8/2019) mendatang.

Menpar Arief Yahya menyebut Provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan salah satu daerah yang banyak potensi destinasi wisata patut didukung. Salah satu nya Pasar Terapung yang termasuk kalender wisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

“Saya sudah dua kali ke Pasar Terapung Lok Baintan ini, dan ini sudah masuk kalender even di Kementerian Pariwisata, sehingga kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian supaya pariwisata di Kalimantan Selatan dapat dikenal,” ujar Arief Yahya.

BACA : Spektakuler, Festival Pasar Terapung Lok Baintan di Mata Turis dan Fotografer

Apalagi, beber dia,  saat ini destinasi pasar terapung sudah ada ditampilkan aktraksi para penjual yang beraktivitas di atas sampan, yang patut diacungi jempol.

“Pasar terapung ini merupakan destinasi wisata alami, dan memang perlu promosi gencar oleh instansi terkait. Salah satunya, atraksi para ibu-ibu penjual di pasar terapung yang patut ditampilkan apalagi di saat musim libur atau akhir pekan,” ucap Arief Yahya.

BACA JUGA : Guru Khalil Singgung Soal ‘Hijrahnya’ Pedagang Lok Baintan ke Pasar Terapung Banjarmasin

Dengan masuk even kalender nasional, Arief berharap bisa mendatangkan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Pasar Terapung Lok Baintan. “Ayo datang ke Kalimantan Selatan dan hadiri Festival Pasar Terapung yang rencananya akan digelar pada 23 hingga 25 September mendatang,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS