Dirgahayu

Menderita Tumor Jaringan, Bayi Rezky Mendapat Penanganan Serius

KETUA Badan Pengawas Rumah Sakit Provinsi, dr Gabriel mengutus anggotanya Anang Rosadi untuk memantau penanganan bayi atas nama Rezki yang  diduga menderita tumor jaringan.

TINDAKAN dari RS Balangan yang memberikan rujukan ke RSUD  Ulin untuk bedah plastik sangat disayangkan dan kontradiktif. Pasalnya, karena keluguan dari ibu pasien, yang bersangkutan  tetap ke Banjarmasin untuk pergi ke klinik bedah plastik.

Setelah dilihat,  maka  dinyatakan bahwa anak bernama Rezki tersebut baru akan ditangani empat tahun lagi dikarenakan masih bayi. Tentu saja, mendengar jawaban tersebut, sang ibu kaget dan sedih.

BACA: BPRS Kalsel Diketuai Gabril, Anang Rosadi : RS Perlu Pengawasan Ketat

Mengetahui hal tersebut, Anang Rosadi langsung menghubungi pihak RSUD Ulin untuk berkomunikasi. Dan, dari hasil komunikasi, rujukan terhadap pasien harus dirubah ke BPJS di KM 3,5 Banjarmasin, namun sayangnya pasien sudah kembali ke Balangan.

Setelah diberitahukan agar minta rujukan kembali,  maka Senin 12 Agustus 2019, pasien sudah dapat ditangani kembali di bagian Ontologi dan hasilnya di diagnosa bayi atas nama Rezky mengidap tumor jaringan dan ditangani dengan serius.

Atas kesimpangsiuran ini, Anang Rosadi menyesalkan dan meminta pihak Rumah Sakit ataupun Dokter agar lebih berhati hati dalam melakukan diagnosa dan pemberian surat rujukan karena kesalahan tersebut sangatlah berbahaya dan juga membuang biaya bagi pasien

“Apalagi pasien dari kalangan yang tidak mampu. BPRS-Provinsi menyampaikan terima kasih atas respon cepat pihak Rumah Sakit Ulin sehingga  sudah dilakukan penanganan sebagaimana mestinya,” pungkas Anang Rosadi.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza