30 Anggota DPRD Tabalong Dilantik, Bupati : Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat

SEBANYAK 30 orang angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabalong diambil sumpah jabatan sebagai wakil rakyat Bumi Sarabakawa.

PENGAMBILAN sumpah jabatan tersebut berlangsung di Ruang Paripurna Komplek Graha Sakata DPRD Tabalong, Senin (12/8/2019) yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung, Riyanti Desiwati.

Ketua DPRD Tabalong periode 2014-2019, H Darwin berpesan kepada anggota DPRD terpilih untuk bisa melanjutkan kebijakan anggota DPRD yang lama sepanjang itu untuk kesejahteraan masyarakat.

BACA: Dilantik 12 Agustus, 19 Kursi DPRD Tabalong Diisi Wajah Baru

“Sebagai anggota DPRD periode sebelumnya, kami sudah berbuat banyak dan alhamdullilah APBD Perubahan tahun anggaran 2019 sudah selesai, dan sudah dievaluasi Gubernur Kalsel serta sudah bisa dimanfaatkan,” katanya

Darwin mengakui dari 30 anggota DPRD yang diambil sumpahnya, anggota petahana yang masih bertahan hanya sebanyak 11 orang. Sedangkan, sisanya 19 orang lainnya merupakan  anggota DPRD wajah baru.

Dalam kesempatan ini,  Darwin mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD lama yang tidak terpilih kembali. “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anggota DPRD lama yang tidak terpilih kembali,” ujarnya.

BACA JUGA: Diwarnai Protes, Hasil Rapat Pleno Penetapan Caleg Terpilih DPRD Tabalong Tetap Disetujui

Mereka semua, beber Darwin, sudah menunjukkan dedikasi dan tanggung jawabnya sebagai anggota dewan, karena, meskipun tidak terpilih kembali, mereka masih aktif sampai akhir masih jabatan mereka. Padahal, lanjutnya, per tanggal 1 Agustus 2019 lalu, mereka sudah tidak menerima gaji lagi, berkat keaktifannya semua anggaran di tahun 2019 bisa selesai dibahas.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, hendaknya kerja keras dan kebersamaan bisa ditumbuh kembangkan dengan baik antara DPRD dan pemerintah kabupaten.

“Mari hari ini kita niatkan sama sama keberadaan kita di ruangan ini semata mata untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tabalong,” ujar Anang Syakhfiani.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Fahriza
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time