Usai Shalat Ied di Masjid Raya, Gubernur Kalsel Sumbang Dua Sapi Kurban

0

USAI melaksanakan shalat ied bersama ribuan jamaah yang memadati halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Minggu (11/8/2019), Gubernur Kalsel Sahbirin Noor langsung menyerahkan dua ekor sapi sumbangan dari keluarga besarnya untuk dikurbankan.

DUA ekor sapi ini langsung diterima Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, H Darul Qutni untuk nantinya disembelih dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

“Lewat ibadah kurban ini, kita diajarkan untuk belajar dari sejarah pengorbanan Nabi Ibrahim AS terhadap putra kesayangannya, Nabi Ismail AS. Demi menjalankan perintah Allah SWT, Nabi Ibrahim pun rela menyelembelih putranya, hingga akhirnya diganti Allah  dengan seorang kambing yang gemuk dan sehat lewat Malaikat Jibril AS,” tutur Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, memberi sambutan saat menyerahkan dua ekor sapi sumbangannya kepada Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

BACA : Dipenuhi Jamaah, Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Pun Memutih

Menurut Sahbirin Noor, ada pesan dan pelajaran yang kuat dari peristiwa ibadah kurban yang diajarkan Nabi Ibrahim AS, agar selalu berserah diri dan berkorban menuju jalan yang diridhai Allah SWT.

Usai menerima dua ekor sapi sumbangan dari Gubenur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Darul Qutni memastikan akan dilakukan penyelembihan dan pembagian daging, termasuk sapi Limosin, sumbangan dar Presiden Joko Widodo. Otomatis, 17 ekor sapi yang disembelih dalam pelaksanaan ibadah kurban di masjid terbesar di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Masjid Al Jihad Bagikan 12 Ribu Kupon Daging Qurban

“Saya berharap agar daging kurban itu dibagikan kepada yang berhak menerimanya,” pesan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.