Soto Daging Jadi Menu Favorit Idul Adha di Belanda

0

SOTO daging menjadi menu favorit warga negara Indonesia pada perayaan Hari Raya Idul Adha di Belanda yang jatuh pada Minggu (11/8/2019). Ratusan warga negara Indonesia di Belanda  merayakan hari suci tersebut di Masjid Al Hikmah, Den Haag.

SOTO yang disajikan setelah rangkaian ibadah tidak hanya diserbu dan dinikmati WNI, tapi juga warga negara lainnya seperti Maroko, Aljazair, Mesir dan negara-negara Afrika yang memang menjadi jamaah masjid Indonesia di ibukota Negeri Belanda itu.

Abdullah, salah satu warga Maroko yang hadir mengatakan saat momen shalat Idul Adha di Masjid Indonesia ini adalah salah satu perayaan tahunan yang paling ditunggu-tunggu. Selain karena ibadah, namun juga karena sajian kuliner Indonesia yang lezat dan nikmat yang disajikan pihak penyelengara.

BACA : Perkenalkan Soto Banjar dan Nasi Kuning di IPA Fest 2018

“Saya sampai menambah dua kali soto yang disajikan pagi ini. Rasanya begitu pas dilidah dan disajikan diwaktu yang tepat setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, di mana seorang muslim disunahkan berpuasa terlebih dahulu dari rumah,” ucapnya.

Wakil Duta Besar RI, Fikry Cassidy yang hadir pada pelaksanaan shalat menyampaikan bahwa momentum Idul Adha merupakan kesempatan yang baik untuk saling berbagi dan mengasihi dengan sesama.

“Kuliner yang disajikan pagi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia dan jamaah menikmati hidangan nusantara. Diharapkan sajian dapat mengobati rasa rindu kepada tanah air,” ucap Fikry.

BACA JUGA : Layaknya Restoran Terapung, Ada Kapal Pamaton Hills di Sungai Martapura

Selain soto, pihak panitia juga menyuguhkan aneka kue, minuman dan buah-buahan. Jamaah juga dapat menikmati hiburan berupa rebana dari remaja Masjid Al Hikmah.

Pelaksanaan rangkaian ibadah di Masjid Al Hikmah yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi berjalan dengan khusyuk dan lancar. Bertindak sebagai imam dan jhatib KH Ahmad Naf’an Sulchan.(jejakrekam) 

 

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.