Direnovasi, Wujudkan Masjid Raya Shiratal Mustaqim Ikon Barito Utara

0

SUARA takbir menggema saling bersahut-sahutan, mengagungkan asma Allah SWT. “Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar, Laillaha Illahu Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillah Ilham.” Umat Muslim diseluruh dunia pada hari ini, 10 Dzulhijah 1440 H (11 Agustus 2019) merayakan Hari Raya Idul Adha, begitu juga dengan umat muslim di Barito Utara.

UMAT muslim berbondong-bondong melaksanakan Shalat Idul Adha, baik di  masjid maupun lapangan terbuka. Sementara Bupati Barito Utara, H Nadalsyah beserta keluarga, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha bersama umat muslim Muara Teweh di Masjid Raya Shiratal Mustaqim.

Sebelum dilaksanakan Shalat Idul Adha, Bupati Barito Utara, Nadalsyah atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan Selamat Hari Idul Adha dan permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh umat muslim khususnya umat muslim Kabupaten Barito Utara.

BACA: Kesulitan Bayar Tagihan Air, Lapas Muara Teweh Minta Bantuan Pemkab Barito Utara

Selain itu, H Nadalsyah menyampaikan permintaan maaf kepada pengurus Masjid Raya Shiratal Mustaqim dan jemaah, pemerintah baru dapat mengalokasikan anggaran penyelesaian renovasi

Sehubungan besarnya anggaran yang diperlukan, Pemerintah melalui APBD melaksanakan renovasi secara multiyear. Dalam dua tahun ke depan, renovasi direncanakan selesai, sehingga Masjid Raya Shiratal Mustaqim dapat menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Barito Utara. “Untuk pembangunan masjid memang sudah dalam pelelangan. Diharapkan dua tahun kedepan sudah selesai dikerjakan, “kata Nadalsyah.

Selanjutnya dilaksanaan Shalat Idul Adha tepat pukul 07.30 WIB dengan diimami Ustadz Supiani, Haji Alfiansyah bertindak sebagai Khotib dan Bilal oleh Muhammmad Ihsan. Dalam Khotbah Idul Adha disampaikan makna dari Hari Raya Idul Adha atau disebut juga dengan Hari Raya Haji dan Hari Raya Qurban.

Selain itu,  Nadalsyah juga menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia Masjid Raya Shiratal Mustaqim. Untuk tahun ini, panitia  menyebelih 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Untuk kupon kita bagikan seribu seratus lima puluh kupon kepada warga sekitar. Jumlah itu lebih banyak dari tahun kemarin, ” kata H Akhmad Gazali ketua panitia pelaksana kurban.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.