Dirgahayu

Cari Bibit Baru, Korem 101/Antasari Gelar Turnamen Tenis Lapangan

TENIS lapangan salah satu olahraga yang menyenangkan. Bisa dimainkan dari berbagai usia dan kalangan, dengan segudang manfaat bagi kesehatan. Utamanya, melatih fisik, mental dan emosional.

MENYAMBUT Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Korem 101/Antasari pun terus membumikan cabang olahraga yang mulai digandrungi warga Banjarmasin.

Bertempat di Lapangan Tenis Korem 101/Antasari, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, dihelat pertandingan tenis lapangan untuk anak usia dini. Sebuah ide dari sang komandan, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, laga ini pun diikuti 60 anak-anak dengan kategori bola soft (tenis mini) usia 8 tahun ke bawah, kelompok umur 8-10 dan kelompok umur 10-12 tahun.

Ketua Panitia Pertandingan Tenis Lapangan Korem Antasari, Lettu Inf Noor Ikhlas yang juga Kajasrem 101/Antasari mengungkapkan untuk pertandingan tingkat anak-anak telah digelar sejak Jumat (9/8/2019).

BACA : Korem 101/Antasari dan Hasnur Group Majukan Olahraga Banua

“Untuk kelas dewasa akan dilaksanakan pada 16-18 Agustus nanti. Dalam even ini, akan mempertandingkan partai beregu antar instansi dan klub. Kemudian, ganda perorangan KU 110 dan gandang perorangan wanita,” ucap Noor Ikhlas kepada awak media, Minggu (11/8/2019).

Ia berharap melalui ajang ini akan didapat bibit-bibit baru petenis lapangan Kalsel, dan bisa dipersiapkan menjadi atlet andalan bagi Banua. “Kegiatan positif semacam ini patut didukung, tak hanya untuk kesehatan dan kebugaran, juga bisa memunculkan bibit baru petenis lapangan Kalsel,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS