Dirgahayu

Kolaborasi Global Qurban-ACT bersama TNI dan Brimob  

 Meluaskan Maslahat Kurban hingga ke Tepian Negeri

DALAM rangka meluaskan maslahat kurban ke wilayah tepian negeri, perbatasan Indonesia, dan wilayah terdampak bencana, Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali melakukan kolaborasi dengan Mabes-TNI dan MAKO Brimob. Kolaborasi ini ditandai dengan penyerahan hewan kurban.

IDUL Adha 1440 Hijriah adalah tahun kedua ACT menitipkan hewan kurbannya kepada MABES-TNI. Baik Mabes-TNI maupun Mako Brimob merupakan sahabat dari rakyat, sehingga ACT terus menjalin kolaborasi yang ditujukan seluruh manfaatnya juga untuk rakyat.

“Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bisa berkolaborasi dengan Mabes TNI. Jika biasanya kita kolaborasi di lapangan ketika bencana, kali ini lewat kegiatan kurban. Sudah dua kali Iduladha, ACT titipkan kurban kepada Mabes-TNI,” ungkap Syuhelmaidi Syukur, Senior Vice President ACT.

BACA: Tebar Kebahagiaan, Syukuran Kurban Akan Hadir di Pulau Bromo Banjarmasin

Sejalan dengan hal itu, N Imam Akbari selaku Senior Vice President ACT juga berharap sinergi dengan Mako Brimob dapat memberikan teladan yang baik demi kesatuan umat dan rakyat Indonesia. “Kami sebagai elemen kemanusiaan berharap kurban yang disalurkan melalui Mako Brimob dapat memberikan manfaat yang luas. Kami rasa kegiatan seperti ini harus menjadi energi kita bersama karena pada prinsipnya umat manusia itu baik. Kami memohon doa kepada semua agar kegiatan distribusi bisa berjalan dengan baik, sehingga semua umat dapat merasakan kebahagiaan Iduladha,” tambah Imam Akbari.

Sementara Wakil Aster Panglima Mabes TNI, Brigjen Marinir Purnomo menuturkan terima kasih kepada ACT yang terus menjaga kerja sama dengan Mabes TNI. Brigjen Marinir Purnomo pun mengaku berkesan atas semua aktivitas kemanusiaan yang telah dikerjakan ACT.

“Di Lombok pun kita bekerja sama, waktu itu ACT bahkan memberikan 1.000 lebih ekor sapi kurban untuk korban terdampak gempa di seantero Lombok. Dan Mabes TNI berada di dalamnya, membantu keberlangsungan distribusinya,” papar Brigjen Marinir Purnomo saat menerima 20 ekor sapi dari ACT, Jumat (9/8/2019).

BACA JUGA: Daging Masak Habang, Olahan Kurban ala Warga Pulau Bromo

Menurut Brigjen Marinir Purnomo, aktivitas kemanusiaan bisa dimaknai sebagai pemberian terbaik kepada semua umat. Mulai dari kepada sesama bangsa Indonesia hingga kepada bangsa mancanegara yang membutuhkan.

“Kami berharap, apa yang dilakukan ACT terus berlanjut, berkembang, sehingga bisa memunculkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

Di lain kesempatan, Kabag Operasional Mako Brimob, Kombes Pol H Waris Agono memaparkan target penerima hewan kurban yang dikelola. “Ada 2 kelurahan di sekitar sini, yaitu Kelurahan Pasir Gunung Selatan dan Kelurahan Tugu, serta 4 yayasan yatim piatu. Selain itu, kurban juga akan didistribusikan ke warga sekitar Ksatriaan.(jejakrekam)

Penulis Tim ACT
Editor Fahriza