Subuh Tadi, Lebih 20 Rumah Terbakar di Gang 7 dan 10 Komplek Yuka

JELANG azan Subuh, warga dikejutkan dengan datangnya api di Jalan Basirih, Komplek Yuka Gang 7 dan Gang 10 RT 04 dan RW 01, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat, Rabu (7/8/2019), sekitar pukul 04.15 Wita.

DALAM musibah kali ini, sedikitnya lebih dari 20 rumah warga terbakar. Warga pun menjadi panik, karena api makin membesar dengan tiupan angin kencang. Saking besarnya api, hingga cahayanya menerangi kawasan itu. Langit pun tampak memerah pada dinihari.

Tak berselang lama, puluhan armada pemadam kebakaran datang ke lokasi. Mereka pun mengepung api dari semprotan air dari segala penjuru. Untungnya, sumber air yang didapat dari sungai kecil di aliran Sungai Basirih membantu memadamkan api.

BACA : Dua Kebakaran di Waktu Hampir Bersamaan Gegerkan Warga Tabalong

Hampir satu jam lebih, kobaran api bisa dipadamkan.  Relawan BPK Gabungan Banjarmasin, Muhammad Imam menuturkan karena sumber air cukup tersedia, memudahkan petugas untuk menjinakkan api.

“Ada puluhan rumah yang terbakar. Semua rumah yang terbakar berbahan kayu, sehingga mudah terbakar dan menyebar kemana-mana,” ucap Imam kepada jejakrekam.com, Rabu (7/8/2019).

BACA JUGA : Ingin Padamkan Kebakaran di Desa Limamar, Mobil BPK SAM Kecelakaan

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin  Muhammad Hilmi mengungkapkan untuk data sementara, sedikitnya ada lebih dari 20 rumah yang terbakar.

“Saat ini, kami masih melakukan pendataan dan mengetahui penyebab kebakaran. Kami juga berkoordinasi dengan  pihak terkait untuk menghitung kerugian yang ditaksir ratusan juta,” papar Hilmi.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time