Dirgahayu

8 Atlet Tenis Meja Andalan Kalsel Jalani Pemusatan Latihan

TARGET masuk empat besar di Pra Pekan Olaharga Nasional (Pra PON) di Samarinda, Kalimantan Timur, awal Oktober 2019, menjadi misi yang ingin dicapai Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalimantan Selatan.

“SAAT ini, para atlet yang akan dikirim ke Pra PON di Samarinda, telah menjalani pemusatan latihan di Banjarmasin. Dengan training center bisa menjadi tolak ukur dan uji coba sebelum diberangkatkan menuju laga sebenarnya di Pra PON Samarinda,” Ketua Pengda PTMSI Kalsel, Muhaimin kepada awak media di Banjarmasin, Selasa (6/8/2019).

Menurut dia, ada 8 atlet yang akan dikirim Pra PON Samarinda, terdiri dari empat atlet putra dan putri. Dengan target masuk empat besar bagi atlet putra dan delapan besar dipatok untuk atlet putri, bisa diwujudkan jika pemusatan pelatihan berjalan sesuai rencana.

BACA : Atlet Tenis Meja HSU Dominasi Kontingen Kalsel

“Atlet petenis meja yang dikirim ke Samarinda merupakan hasil seleksi ketat. Mereka juga meraih prestasi gemilang dari ajang sebelumnya, karena kebanyakan meraih medali emas,” ucap Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Menurut Muhaimin,  perlu diwaspadai adalah para atlet asal Pulau Jawa yang kerap meraih titel juara. Meski anggaran minim dan fasilitas belum maksimal, Muhaimin berharap sudah saatnya Pemprov Kalsel juga mengucurkan bantuan untuk pembinaan atlet tenis meja.

“Bantuan yang diberikan Pemprov Kalsel bisa berbentuk hibah yang disesuaikan dengan kebutuhan pembinaan atlet tenis meja,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI GS