Target Akreditasi Prodi 2020, Rektor UNU Kalsel Lantik 37 Pejabat Baru

0

BERTEMPAT di Aula Gedung Dakwah, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan, Dr H Gerilyansyah Basrindumelantik 37 pejabat baru di lingkungan Universitas NU Kalsel, Gambut, Kabupaten Banjar, akhir pekan lalu.

PELANTIKAN para pejabat tersebut disertai Rapat Kerja (Raker) Universitas NU Kalsel, yang membahas sejumlah agenda program kerja, untuk tahun akademik 2019/2020. Turut memberikan arahan dalam acara tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XI Kalimantan, Prof Dr  H Udiansyah yang diwakili sekretarisnya, Dr HM Akbar.

Dalam paparannya, Akbar menyambut positif adanya rapat kerja yang merupakan sebuah proses tahapan dalam sebuah lembaga untuk mencapai kemajuan. Melalui raker tersebut nantinya bisa jadi semacam koridor bagi Universitas NU Kalsel dalam menjalankan beragam program sekaligus bisa mengukur titik lemahnya.

BACA : UNU Kalsel Helat KKN Perdana di Kabupaten Tanah Laut

Sementara, Rektor Universitas NU Kalsel, Gerilyansyah Basrindu merasa bangga melihat spirit civitas akademika Universitas NU Kalsel  dalam menjalankan tugas wajib yang kini sedang diemban. Salah satunya, soal pengisian borang akreditasi. “Target kita semua program studi (prodi) di kampus kita beres sebelum 2020″ ucap salah satu pendiri STIA Bina Banua Banjarmasin ini.

Turut hadir memberikan sambutan, HM Syarbani Haira selaku Ketua Badan Pengelola Universitas NU Kalsel. Target besar dari pelantikan pejabat baru yang disertai rapat kerja ini adalah untuk merekonstruksi berpikir para pejabat di lingkungan kampus milik PBNU ini. “Minimal ada semangat baru” papar mantan Ketua PWNU Kalsel masa khidmat 2007 – 2017 ini.

BACA JUGA : UNU Kalsel Rambah Luar Negeri, Teken MoU dengan 40 Universitas Top Taiwan

Sejumlah tokoh dan akademisi dipercaya mengurus Universitas NU Kalsel yang baru berdiri sejak 2014 lalu. Pengukuhan pelantikannya dipimpin HM Syarbani Haira. Beberapa pejabat yang dilantik antara lain, Rif’atul Hidayat (Rektor I UNU Kalsel), Ahmad Karjani (Rektor II), H Abdul Chair (Rektor III), Slametno (Rektor IV).

Turut juga dilantik para dekan, seperti Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan UNU Kalsel Hj Darini Kurniawati, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Pratiwi Subianto, Dekan Fakultas Teknologi Informasi Husni Nafarin, berikutnya Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan Akhmad Syaikhani serta Dekan FKIP Williza Yanti. Saat pelantikan, prosesinya didampingi rohaniawan, seorang ulama terkemuka di Banjarmasin, KH Syakerani Naseri.(jejakrekam)

Pencarian populer:Fkip unu kalsel gambut
Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.