Tinggalkan Kadis PUPR, Hilman Dilantik Jadi Sekdakab Banjar

0

MOKHAMMAD Hilman harus menanggalkan jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar. Pejabat yang tergolong usia muda ini terpilih dan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di Aula Sultan Adam, Martapura, Jumat (2/8/2019).

PROSESI pelantikan Hilman sebagai Sekdakab Banjar ini berlangsung khidmat, dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Banjar dan undangan lainnya.

Hilman mengisi posisi yang lowong usai ditinggalkan Nasrun Syah yang telah pensiun terhitung 1 Mei 2019 lalu. Kursi itu ditempati I Gusti Nyoman Yudiana yang dilantik Bupati Banjar pada Kamis (2/4/2019) lalu, sebagai penjabat sekda.

BACA : Nyaman di LAN, Hary Supriadi Enggan Kembali ke Pemkab Banjar

Hingga akhirnya dibuka lelang jabatan dengan menggandeng tim seleksi dari akademisi, pejabat Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar. Ada tiga nama yang bersaing yakni Plt Kepala BKD Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, HM Aidil Basith yang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, dan terakhir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) Banjar, Mokhammad Hilman.

Ternyata, dari serangkaian seleksi dan uji kepatutan dan kelayakan, Hilman dinilai layak dari jenjang karier hingga faktor lainnya. Hilman yang mengawali karier sebagai staf di Pemkab Hulu Sungai Utara, hijrah ke Pemkot Banjarmasin hingga di era Bupati Banjar Khairul Saleh ditempatkan sebagai pejabat teras pemerintahan daerah itu.

BACA JUGA : Timsel Usul Tiga Nama Calon Sekda untuk Dipilih Bupati Banjar

Dalam sambutannya, Bupati Banjar Khalilurrahman menyampaikan ucapan selamat kepada Hilman yang telah dilantik sebagai Sekdakab Banjar. “Jabatan sekretaris daerah adalah jabatan puncak seorang aparatur sipil negara (ASN) dan sangat strategis untuk membantu kepala daerah,” ucap Guru Khalil, sapaan akrab bupati ini

Ia berpesan agar Sekdakab Banjar Mokhammad Hilman dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan menjalin koordinasi dengan seluruh SKPD di Pemkab Banjar. “Saya ucapkan selamat kepada Mokhammad Hilman dan jalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.