Pembuang Bayi di Sungai Miai Dalam Gang An-Nur Menyerahkan Diri

0

PELAKU pembuangan bayi yang menjadi mayat mengapung di perairan Sungai Miai Dalam, Jalan Sungai Miai Dalam tembus Jalan Antasan Kecil Timur RT 22 RW 07, Gang An-Nur, Kelurahan Antasan Kecil, akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Banjarmasin Utara.

PENEMUAN mayat bayi yang diduga baru saja dilahirkan beberapa hari itu, sempat menghebohkan warga Gang An-Nur dan sekitarnya, pada Kamis (1/8/2019) pagi. Hingga memunculkan spekulasi, bayi tak berdosa itu diduga merupakan hasil hubungan gelap.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas M Kitta melalui humasnya, Aiptu Agus Sugiarto kepada jejakrekam.com, Jumat (2/8/2019), mengungkapkan pelaku pembuang bayi di sungai kecil di Antasan Kecil Timur itu telah menyerahkan diri.

BACA : Dikira Zakaria Hanya Boneka, Ternyata Mayat Bayi Laki-Laki Mengapung

“Pelaku berinisial NL (18 tahun) didampingi kedua orangtunya telah menyerahkan ke Polsek Banjarmasin Utara. Selanjutnya, pelaku kami serahkan ke Polresta Banjarmasin ke Bagian Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA),” ucap Agus.

Menurut dia, usai ditemukan mayat bayi yang mengapung di sungai, tepatnya di kawasan Gang An-Nur, Antasan Kecil Timur, pelaku menyerahkan diri pada Kamis (1/8/2019). “Selanjutnya, kasus ini ditangani oleh Bagian PPA Polresta Banjarmasin,” kata Agus.

Ia mengungkapkan pelaku merupakan warga Antasan Kecil Timur, yang tak jauh dari lokasi ditemukan mayat bayi tersebut. Untuk motif pembuangan bayi, Agus mengakui belum dapat informasi detail. “Kuat dugaan bayi itu hasil hubungan gelap, karena pelaku belum mempunyai suami,” kata Agus.

BACA JUGA : Warga Teluk Kelayan Geger Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Kresek

Sekadar mengingatkan, mayat bayi mungil dengan tubuh telah memutih itu ditemukan Asmah (65 tahun), saat hendak ke WC. Saat itu, dia melihat sesosok yang mencurigakan tengah terapung di tengah tumpukan eceng gondok (ilung) dan semak beluka. Tak seberapa lama, Asmah pun memanggil anaknya, Zakaria (34 tahun), menuju ke lokasi yang ditemukan sesosok mayat bayi itu.

Awalnya, benda mengapung dikira boneka, ternyata setelah didekati adalah bayi berjenis kelamin laki-laki. Kasus ini pun langsung ditangani Polsek Banjarmasin Utara, berkoordinasi dengan Bagian PPA Polresta Banjarmasin.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.