Dirgahayu

316 Atlet Kalteng Ikuti Seleksi PraPON XX

SEJAK April hingga Desember 2019, sebanyak 368 atlet Kalteng dari 36 cabang olahraga mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia.

DARI 36 cabang olahraga (cabor), 5 cabor, yakni basket, softball, balap sepeda, menembak, dan renang kolam, telah mengikuti PraPON XX. Sementara golf, atletik, dan sepak takraw, masih menjalani Pra PON. Sedangkan 28 cabor masih menunggu waktu PraPON XX.

BACA : Dikeluhkan Cabor, KONI Kalteng Bakal Panggil Satlak PraPON

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Tengah Falery Tuwan saat pelepasan atlet PraPON di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (2/8/2019), mengungkakan Kalteng ditunjuk sebagai tuan rumah PraPON XX untuk bulutangkis dan catur.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan Sekdaprov Kalteng Fahrizal Fitri meminta perhatian Dispora dan pengurus KONI provinsi, kabupaten dan kota, serta pengurus cabor serta pemangku kepentingan lainnya agar bersinergi untuk bersama-sama bekerja keras meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional.

“Saya berpesan kepada Dispora dan Satlak Pra PON XX, persiapkan sebaik mungkin pelaksanaan Pra PON XX untuk seluruh cabang olahraga, fasilitasi dan berusaha meraih prestasi yang terbaik untuk lolos ke PON XX dan meraih medali,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani