Kembangkan Sektor Pariwisata Pemprov Kalsel Libatkan Pelajar

0

PEMPROV Kalsel melalui Dinas Pariwisata tidak henti-henti nya terus meningkatkan sumber daya manusia di sektor pariwisata, terutama dalam penyusunan paket tur atau tour planner.

DINAS Pariwisata Kalsel melaksanakan bimbingan teknis SDM pariwisata dengan teema “Tingkatkam Mutu Produk serta Daya Saing Paket Wisata di Kalsel Melalui Bimtek SDM Pariwisata Tour Planner” di Hotel Pyramid Suites, Kamis (1/8/2019).

Kadis Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli mengatakan, bimtek ini melibatkan SMK Pariwisata yang ada di Banjarmasin. “Mereka tentu setiap harinya bermain menggunakan medsos, baik melalui FB, IG dan lain-lain. Kita tahu saat ini pesatnya perkembangan teknologi membuat wisatawan juga mengubah kebiasaannya, yakni menjadi lebih digital, sehingga pola pemasaran industri pariwisata Indonesia dituntut untuk menyesuaikan kebiasaan tersebut,” ujarnya.

BACA : Visit Kalsel 2020, Pengembangan Pariwisata Jangan Hanya Dibebankan ke Pemerintah

Hal ini, lanjutnya, menjadi salah satu pembahasan dalam bimtek ini yang merupakan non fisik di bidang kepariwisataan, sehingga diharapkan masyarakat umum mendapat informasi yang cukup.

Pihaknya mendukung program Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk meningkatkan sektor pariwisata Banua. “Bahkan saat ini melibatkan pelajar untuk menambah wawasan pengetahuan tentang kepariwisataan. Diharapkan mereka dapat membantu kita memasarkan dan mempromosikan potensi wisata yang kita miliki. Tentunya mereka terlebih dulu tahu kepariwisataan, minimal tentang Sapta Pesona,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.