Jika Abidin Mencalon Gubernur, Desmond : Saya Maju di Pilkada Kalsel

0

PERNYATAAN setengah menantang dilontarkan Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J  Mahesa. Ia seakan tak menyetujui jika Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin maju berlaga mencalon Gubernur Kalsel pada pilkada 2020 mendatang.

SAAT dicecar wartawan usai bertemu Wakil Kapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin dan petinggi lembaga penegak hukum dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel di Mapolda Kalsel, Kamis (1/8/2019).

“Jika H Abidin mencalon jadi gubernur, saya akan maju di Pilkada Kalsel,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa, singkat, sambil berlalu dari kejaran awak media.

Desmond sendiri dalam karier politiknya justru tidak berasal dari daerah pemilihan (dapil) Kalsel ketika mulus menuju ke Senayan Jakarta. Politisi Gerindra kelahiran Banjarmasin, 12 Desember 1965 ini justru di Pemilu 2014, maju di dapil Banten III dan mengantongi 61.275 suara. Sementara di Pemilu 2009, Desmond juga terpilih sebagai wakil rakyat Senayan di dapil Kalimantan Timur dengan 13.439 suara.

BACA : Mantap Usung H Abidin, Gerindra Ingin Wakil Kalangan Muda

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor menegaskan keinginan untuk mengusung H Abidin sebagai calon gubernur merupakan aspirasi seluruh kader dari akar rumput hingga daerah.

“Seluruh kader Gerindra baik pendukung hingga pengurus di 13 kabupaten dan kota di Kalsel menginginkan agar H Abidin diusung jadi calon gubernur,” kata Ilham Noor kepada jejakrekam.com.

Dengan raihan 8 kursi, Ilham Noor mengatakan sangat signifikan bagi Gerindra untuk menawarkan sosok H Abidin sebagai calon gubernur kepada parpol mitra. Bahkan, anggota DPRD Kalsel ini mengungkapkan komunikasi politik intensif kepada parpol koalisi pengusung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, seperti PKS, Partai Demokrat, dan lainnya juga telah dilakoni.

“Ya, koalisi 02 bisa dihidupkan lagi dalam Pilkada Kalsel 2020 mendatang. Jadi, Gerindra memang mendorong agar ketua menjadi kontestan pilkada,” cetusnya.

BACA JUGA : Sinyal PDIP-Gerindra Berkongsi Menguat, Abidin-Sulaiman Berpotensi Diduetkan

Apakah H Abidin bisa diduetkan dengan Habib Aboebakar Alhabsyi dari PKS yang juga populer serta pernah jadi calon Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada 2005, hingga terhitung empat kali melenggang ke DPR RI? Ilham Noor langsung tertawa.

“Yang pasti, kami menyerahkan sepenuhnya kepada parpol koalisi. Apalagi, dalam menjalin kongsi politik, Gerindra juga membuka diri dan tidak berkutat pada parpol yang tergabung dalam koalisi 02. Intinya, komunikasi politik harus tetap berlangsung sampai nanti pilkada digelar,” tegas Ilham.(jejakrekam)

 

 

Penulis Iman/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.