Jalan Darat ke Banjarmasin, 127 JCH Barito Utara Dilepas Bupati Nadalsyah

0

SEBANYAK 127 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Barito Utara, dilepas keberangkatannya menuju Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, di halaman kantor Bupati Barito Utara, Muara Teweh, Kamis (1/8/2019).

ROMBONGAN JCH Barito Utara tergabung dalam kloter 18, bersama calon tamu Allah lainnya dari Kalsel. Sebelum diberangkatkan menuju Banjarmasin, JCH Barito Utara terlebih dulu menggelar syukuran dan shalat hajat di Gedung Balai Antang, Rabu (31/7/2019). Mereka juga dibekali perlengkapan haji dalam tas koper yang dibawa masing-masing jamaah.

“Kita berdoa semoga rombongan jamaah calon haji Barito Utara  ini mendapat berkah, keselamatan, kesehatan dan memperoleh predikat haji yang mabrur,” ucap Bupati Nadalsyah, didampingi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, saat melepas secara para tamu Allah ini yang diangkut dengan empat bus disediakan pemerintah daerah menuju Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Kalsel.

BACA : Seluruh Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Banjar Sudah di Makkah

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, H Tuaini Ismail mengungkapkan pada tahun 1440 Hijriah/2019 ini sebanyak 127 orang JCH asal Kabupaten Barito Utara yang berangkat menunaikan ibadah haji.

Rinciannya, 87 berasal dari Kecamatan Teweh Tengah, 15 orang dari Kecamatan Lahei. Dua jamaah masing-masing dari Kecamatan Lahei Barat,Teweh Selatan dan Teweh Baru. Berikutnya, 10 jamaah asal Kecamatn Montallat dan enam orang dari Kecamatan Gunung Purei. Mereka juga didampingi tim kesehatan haji dan pemandu haji.

BACA JUGA : Diiringi Isak Tangis 169 Jamaah Calon Haji Barito Utara Diberangkatkan

“JCH Barito Utara tergabung dalam kloter 18 bersama Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Sukamara untuk pemberangkatan gelombang II dari Bandara Syamsudin Noor tujuan Madinah, diangkut dengan pesawat Garuda,” tuturnya.

Tuani mengatakan JCH Barito Utara dijadwalkan kembali ke Tanah Air atau tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dari Bandara Jeddah pada Sabtu, 14 September 2019 pagi pukul 10.55 Wita.(jejakrekam)

 

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.