Jika Diusung PAN, Hj Karmila Muhidin Siap Maju Cawali Banjarmasin

0

MEREBUT suara terbanyak di Pemilu 2019 untuk pemilihan calon anggota DPRD Kalimantan Selatan, Hj Karmila Muhidin kini masuk dalam radar bursa calon Walikota Banjarmasin usungan Partai Amanat Nasional (PAN) pada pilkada serentak 2020 mendatang.

SEBAGAI pendatang baru di kancah politik Kalsel, Hj Karmila pun melejit sebagai peraih suara terbanyak Pemilu 2019 untuk perebutan 55 kursi DPRD Kalsel, di bawah caleg Golkar yang juga Ketua DPRD Banjar H Rusli. Di dapil Kalsel 1 (Banjarmasin), putri Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin ini mendulang 42.114 suara.

“Untuk Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang, masih belum ada pembicaraan. Saya masih fokus untuk mempersiapkan diri menuju pelantikan anggota DPRD Kalsel,” ucap Hj Karmila Muhidin kepada awak media, usai mengikuti pengarahan dan silaturahmi anggota legislatif PAN terpilih Pemilu 2019 di Hotel Best Western Kindai Banjarmasin, Selasa (30/7/2019).

BACA : Ini 10 Besar Pendulang Suara Terbanyak DPRD Kalsel, Caleg Golkar H Rusli Teratas

Namun, Hj Karmila menegaskan dirinya siap jika nantinya diamanahi PAN untuk menjadi calon Walikota Banjarmasin pada suksesi 2020 mendatang. “Kalau ditunjuk, saya siap. Kalau tidak, ya tidak apa-apa. Yang pasti, saya menyiapkan diri secara pribadi, terutama pelantikan anggota DPRD Kalsel yang akan dalam waktu dekat,” kata Karmila.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin memastikan parpolnya percaya diri untuk mengusung kader sendiri dalam pilkada serentak 2020 mendatang. Ia menyebut seperti calon Bupati Tanah Bumbu Sudiannor tetap diusung sebagai calon petahan.

“Begitu pula daerah lain, termasuk Banjarbaru. Jika ada kader sendiri, mengapa tidak mendukung kader partai. Kalau tidak ada, kita dukung yang terbaik,” ucap Muhidin.

BACA JUGA : Muhidin Ingin Duetkan Putrinya Hj Karmila dengan Fajar Desira

Mantan walikota ini menegaskan untuk posisi calon Ketua DPRD Banjarmasin telah ditunjuk Harry Wijaya yang merupakan Ketua DPD PAN Banjarmasin, sekaligus menantu Muhidin sendiri. “Terus terang, saya menunjuk Harry Wijaya menjadi Ketua DPRD Banjarmasin mendatang, karena dia menantu saya dan juga kader terbaik PAN. Tidak mungkin, saya menaruh orang lain,” ucap Muhidin.

Dengan 9 kursi di DPRD Banjarmasin hasil perebutan suara Pemilu 2019, Muhidin hakkul yakin PAN bisa berkiprah besar dalam sukses 2020 mendatang, dengan mengutamakan kader sebagai sang jago.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.