Sambangi KPK, LSM KAKI Desak Dugaan Kasus Korupsi di Dishut Kalsel Segera Diusut

0

SEJUMLAH kasus dugaan tindak pidana korupsi di Pemprov Kalsel dilaporkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

DENGAN aksi damai, sebanyak 50 orang massa yang dipimpin Direktur LSM KAKI, H Husaini menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Kuningan Jakarta, Senin (29/7/2019) untuk menyampaikan aspirasi.

Dalam Aksi ini, LSM KAKI Kalsel mendesak KPK menindaklanjuti laporan dugaan korupsi di Pemprov Kalsel, diantaranya dugaan korupsi penanaman pohon di sepanjang  Jalan Ahmad Yani yang dilakukan Dinas Kehutanan Kalsel.

BACA: Amblasnya Oprit Jembatan Sungai Tabirai Bakal Dilaporkan LSM Kaki ke Kepolisian

“Tadi perwakilan dari KPK menyatakan, yang bisa meminta agar KPK secepatnya menindaklanjuti laporan kasus dugaan korupsi adalah pelapor. Namun, kami tidak tidak disalahkan, sebab dinilai hanya mendorong dan mengawal agar kasusnya untuk segera diusut,” jelasnya.

Menurut Husaini, pihaknya tetap konsisten untuk membantu lembaga anti rasuah ini dalam melakukan pemberantasan korupsi di Kalsel. Untuk itu, pihaknya juga meminta agar KPK memberikan perlindungan terhadap para saksi dan pelapor kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kalsel.

“KAKI Kalsel juga meminta agar KPK memberikan perlindungan terhadap saksi dan pelapor kasus dugaan korupsi di Kalsel. Kalau untuk data kasus dugaan korupsi KPK juga bisa menyandingkannya dengan hasil audit BPK RI,” imbuh Husaini.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.