Gowes Bareng Sapat Batara Diikuti Pesepeda Kalteng-Kalsel

GELIAT klub sepeda makin bergairah di Muara Teweh dan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Ini ditandai dengan hadirnya klub-klub sepeda yang mengikuti gowes bareng Sapat Batara di area Bundaran Buah, Muara Teweh, Minggu (28/7/2019) pagi.

EVEN kali kedua yang dihelat sebelumnya pada 2017, tak hanya diikuti tuan rumah, namun juga klub sepeda yang ada di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Bertema Bahanyi Dumah Bahanyi Hangit Ka Due, dilepas langsung Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Klub sepeda Sapat Batara Muara Teweh sebagai tuan rumah harus menjajal pesepeda andal dari klub lainnya asal Puruk Cahu, Buntok, Banjarmasin, Banjarbaru dan Balangan serta kota-kota lainnya.Jumlah peserta pun membludak, karena ingin menaklukkan trek atau jalur di Kota Muara Teweh nan eksotik.

BACA : Semangat Gowes dan Senja Kala Pasar Sepeda Niaga Timur

“Selama datang di Muara Teweh. Semoga seluruh peserta bisa menikmati even ini. Tak hanya dapat kesehatan, bersepeda juga bisa menikmati pemandangan,” ucap Bupati Nadalsyah, usai mengibarkan bendera start.

Dia pun menjanjikan even semacam itu akan terus dikembangkan, sehingga tumbuh gairah berolahraga sepeda. Terlebih lagi, even skala regional ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kota di Kalteng dan Kalsel.

Usai pelepasan, para peserta menempuh etape yang dibagi dalam lima zona. Yakni, zona 1 di Bundaran Buah-Jalan A. Yani-Bundaran Patung-Jalan Sudirman-Jalan Pramuka-Jalan Simpang LP I-Jalan Tembus Asrama Polisi-Jalan Lingkar Luar-Gereja Jalan Rapen-Jalan Pendreh.

BACA JUGA : Menpora Tantang Bupati Noormiliyani Gelar Tour de Batola

Sedangkan, zona 2  di Jalan Pendreh-Kebun Sawit-Jalan Parang Kampeng-Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu- Jalan Pintas. Berikutnya, zona 3 adlaah jalan pintas menuju Km. 9 -10 istirahat di rest area-Jalan Simpang Pendreh-Perbatasan zona 3 dan 4.

Zona 4 di perbatasan Zona 3 dan 4 menuju Gerbang Hutan Kota. Terakhir, zona 5 di Gerbang Hutan Kota-Bukit Payung-Jalan Ronggolawe-Jalan Pertiwi-Jalan A. Yani-finish di Bundaran Buah.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS