Mantap Usung H Abidin, Gerindra Ingin Wakil Kalangan Muda

0

PARTAI Gerindra mulai mempersiapkan diri memghadapi Pilkada Kalsel 2020. Salah satunya dengan menyatakan mengusung H Abidin sebagai bakal calon Gubernur Kalsel.

WAKIL Ketua DPD Gerindra Kalsel HM Luthfi Syaifuddin menyatakan pihaknya mantap mengusung H Abidin di Pilkada Kalsel 2020. Anggota DPRD Kalsel ini mengakui DPD Gerindra Kalsel mulai menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, terutama dengan PKS.

“Selain komunikasi politik dengan koalisi adil makmur, kami juga menjajaki koalisi dengan partai politik lain,” kata Lutfi kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Jumat (26/7/2019).

BACA : Membaca Statistik dan Peta Pendukung Sulaiman Umar dan Hasnuryadi

Diungkapkannya, H Abidin ingin menghadirkan semangat perubahan seperti di Pilpres 2019 lalu. “Mayoritas rakyat Kalsel menginginkan perubahan, karenanya Prabowo-Sandi meraih 64 persen di Kalsel. Kami optimis hal serupa juga terjadi di ajang Pilkada Kalsel 2020,” ucap Lutfi.

Ketua Satria Muda Gerindra Kalsel ini menyatakan, di Kalsel tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai pengusung Jokowi. Sebab, ditandai dengan pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputeri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Surya Paloh, sang Ketua Umum Partai Nasdem.

BACA JUGA : Zairullah Dukung Sahbirin Dua Periode, Cawagub Diusulkan Sulaiman Umar

Untuk wakil H Abidin, pihaknya menginginkan figur dari kalangan muda, milenial, visioner, cerdas, memiliki jejak rekam yang baik, dan religius. “Saya kira, figur muda Hasnuryadi Sulaiman, Mardani H Maming, Sulaiman Umar, atau Ibnu Sina, cocok bersama H Abidin di Pilkada Kalsel 2020,” imbuh .(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.