Jelang Piala AFF dan SEA Games, 4 Punggawa Barito Putera Muda Dipanggil Timnas

0

EMPAT punggawa  muda Barito Putera kembali dipanggil timnas Indonesia di dua tingkatan umur yakni U-23 dan U-15 untuk menghadapi dua ajang prestisius Piala AFF 2019 di Thailand dan persiapan SEA Games 2019.

UNTUK timnas U-15 diarsiteki Bima Sakti Tukiman memanggil dua punggawa Barito Putera U-16 Aditya Daffa Al Haqi yang berposisi sebagai gelandang dan Alexandro Felix Kamuru penyerang andalan Barito Anum (Muda).

Sedangkan, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, meminta kiper Barito Putera Muhammad Riyandi dan  Yakob Sayuri untuk mengikuti pemusatan latihan. Sayuri dan Riyandi akan bersaing untuk masuk skuad akhir SEA Games 2019 yang dihelat di Filipina pada 30 November- 11 Desember mendatang.

BACA : Skor Kacamata, Barito Putera-Persela Harus Puas Berbagi Angka

Asisten Manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa menyebut punggawa tim Laskar Antasari mendapat panggilan negara menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Barito Putera.

“Kami dari manajemen siap melepas pemain Barito Putera, apabila dipanggil negara. Memang ini merupakan amanah almarhum Abah (H Abdussamad Sulaiman HB) bahwa Barito Putera harus melahirkan pemain-pemain yang akan membela panji merah putih,” ucap Syarifuddin Arsada kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Jumat (26/7/2019).

BACA JUGA : Rebut Tiga Poin Laga Kandang, Barito Putera Muda Bekuk Arema FC

Ia menuturkan pihak manajemen tentu mendoakan yang terbaik bagi perjalanan punggawa Barito Putera di ajang internasional. Menurut Syarifuddin, ada beberapa pemain tim Laskar Antasari yang memang layak membela timnas Indonesia. Namun, manajemen Barito Putera menyerahkan sepenuhnya pemain-pemain yang dipanggil kepada tim pelatih timnas Indonesia.

“Tim pelatih Timnas kan tentu punya tim pemantau, scouting, dan analisis pemain. Kami sebagai manajemen tim sangat terbuka kepada timnas untuk memanggil pemain Barito Putera tanpa ada batasan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.