Dirgahayu

Diklatpim II di BPSDM Kalsel Diikuti Peserta Provinsi Tetangga

BADAN Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD)  Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II yang dimulai Senin (29/7/2019). Pada diklat jenjang esselon II ini tidak hanya diikuti peserta dari Kalsel,  namun juga didominasi dari provinsi tetangga Kalimantan Tengah (Kalteng).

SEKRETARIS BPSDMD Kalsel,  H Ahmad Bagiawan mengatakan semua fasilitas penunjang diklat sudah dipersiapkaj pihaknya.  Pria yang akrab disapa H Gia ini mengaku bersyukur BPSDMD Kalsel menjadi pilihan pendidikan pejabat dari daerah lain.

“Pesertanya dari pemerintah kabupaten dan kota di Kalteng dan juga di Kalsel.  Dari Sulawesi sebelumnya ada yang daftar,  tapi mengundurkan diri karena di tempat mereka juga melaksanakan diklat serupa,” ujar H  Gia,  Jumat (26/7/2019) di sela kegiatan ” Ngupi Bareng Paman” di kantornya.

BACA: Sekdaprov Kalsel Berharap Reformasi Birokrasi Terlaksana Lebih Optimal

Dikatakan H Gia,  fasilitas di BPSDMD Provinsi sangat memadai sehingga bisa melaksanakan diklatpim tingkat nasional. “Suatua kebanggaan gubernur kita serius mendukung pengembanhan sumber daya manusia,  antara lain melengkapi fasilitas.  BPSDMD kita ditetapkan yang terbaik ke 4 se Indonesia,”  bebernya.

Ia menyebut,  BPSDMD provinsi sudah dilengkapi ruang belajar,  tempat menginap,  laundry,  lapangam futsal,  lapangan tenis,  dan yang terbaru adalah aula berukuran besar.  “Fasilitas yang kita miliki tidak kalah dari daerah lain, makanya secara perlahan pejabat daerah lain memilih diklat di sini,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Fahriza