Kendala Teknis di Pesawat, Pemberangkatan Kloter 10 Embarkasi Banjarmasin Tertunda Hingga 13 Jam

PEMBERANGKATAN jamaah calon haji (JCH) Kloter 10 Embarkasi Banjarmasun tertunda sekitar 13 jam karena masalah teknis di pesawat CS-TQW.

DIJADWALKAN, JCH Kloter 10 asal Kalimantan Tengah diberangkatkan pada Selasa (23/07/19) pukul 22.40 Wita, karena kendala teknis tersebut, baru diberangkatkan Rabu (24/07/19) pukul 12. 05 Wita.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin H Noor Fahmi menyatakan, hal tersebut dapat diantisipasi sehingga tidak berpengaruh pada jadwal masuk asrama bagi JCH kloter selanjutnya. “Alhamdulillah tidak terganggu dan sesuai protap semula,” katanya, Rabu (24/7/2019).

Diungkapkannya, PPIH telah mengatur jadeal masuk keluar JCH supaya tidak ada penumpukan jamaah. “Saat Kloter 10 proses pemberangkatan, kloter 11 diterima di aula penerimaan sehingga aman untuk penempatan akomodasi,” katanya.

BACA : 6.056 Calon Haji Asal Embarkasi Banjarmasin Dibagi dalam 19 Kloter

Selanjutnya, pada Kamis (25/07/19) proses pemberangkatan Kloter 11, maka Kloter 12 masuk asrama. “Insya Allah jadwal normal kembali pada saat keberangkaran Kloter 13,” katanya.

Di tanah suci, dilaporkan sudah ada empat kloter JCH gelombang pertama asal Kalsel memasuki Makkah untuk melaksanakan umrah wajib, bahkan untuk Kloter 01 telah melakukan pembayaran dam.

“Tiga kloter sisanya yang masih berada di Madinah terus berlanjut menuju Mekkah sesuai jadwal hinggal Kloter 07. Didapat informasi, jamaah dalam kondisi sehat, meski cuaca sangat panas berkisar 45 derajat di siang hari,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time