Desa Simpang Empat Wakili Amuntai Selatan Lomba Desa Tingkat Kabupaten

0

DESA Simpang Empat mewakili Kecamatan Amuntai Selatan dalam lomba desa tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Tahun 2019.

ROMBONGAN tim penilai yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, Tim Penggerak PKK, dan Bagian Hukum Setda melakukan penilaian di desa ini, Selasa (23/7/2019).

Kepala Desa Simpang Empat, Joni Effendi mengucapkan terima kasih kapada pihak kecamatan yang telah memberi kepercayaan kepada desanya untuk mewakili lomba desa tahun ini. Dia bersama jajaran dan warga masyarakatnya pun menyatakan siap mengemban kepercayaan ini, mengingat Desa Simpang Empat merupakan daerah Kampung KB binaan Provinsi Kalsel.

BACA: Tertimbun Longsor, Pendulangan Intan Pumpung Kembali Meminta Korban

“Saya berharap seluruh aparat desa berserta seluruh masyarakat Desa Simpang Empat bersama-sama ikut terlibat dalam kegiatan ini, sehingga desa kita dapat mengikuti lomba desa ke jenjang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Rijali Hadi mengatakan, Lomba Desa dilaksanakan berdasarkan pada Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi pengembangan desa dan kelurahan.

“Tujuannya untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan desa, serta memberikan apresiasi kepada desa-desa yang berprestasi,” terangnya.

Rijali menjelaskan, adapun indikator penilaian dalam lomba ini terbagi 3, yaitu evaluasi bidang pemerintahan, evaluasi bidang kewilayahan, dan evaluasi bidang kemasyarakatan. “Penilaian juga difokuskan pada dua hal, yaitu kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa,serta inovasi yang ada di desa sebagai nilai tambah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.