Skor Kacamata, Barito Putera-Persela Harus Puas Berbagi Angka

0

GAGAL memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Barito Putera harus puas berbagi angka dengan tim tamu, Persela Lamongan saat bentrok di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (22/7/2019) malam.

TIM Laskar Antasari sebenarnya berada di atas angin, usai pemain Persela Lucky Wahyu diganjar wasit kartu merah, akibat melakukan pelanggaran tak sportif pada menit ke-35 di babak pertama.

Dengan performa permainan Barito yang sedikit labil, rupanya dimanfaatkan Laskar Joko Tingkir dengan skenario bermain imbang. Hampir satu jam, tuan rumah sebenarnya bisa mencuri poin dari tim yang hanya satu strip di klasemen sementara Shopee Liga 1. Kedua tim sama-sama mengemas 13 poin dari 10 laga yang telah dilalui.

BACA : Akhiri Paceklik, Gol Semata Wayang Angkat Asa Barito Putera

Sayang, anak asuh Yunan Helmi justru kewalahan dengan skema permainan menyerang formasi 4-3-2-1 ala Persela. Sedangkan, Barito Putera menerapkan pola 4-3-3, dalam menghadapi tim yang diarsiteki, Nilmaizar itu.

Terbukti, ancaman sudah disuguhkan Persela, saat laga baru berlangsung empat menit. Sepak pojok, Kei Hirose disambut tandukan Moch Zaenuri, yang muncul dari belakang. Untungnya, bola melayang di atas mistar gawang yang dijaga Aditya Harlan.

Lini pertahanan Barito, kembali terancam jelang babak pertama berakhir. Adalah, Alex Goncalves, bisa menusuk lini pertahanan Barito. Sayang, serangan itu tak membuahkan hasil.

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiir, Barito Putera pun langsung tancap gas. Kebuntuan yang terjadi di babak pertama, coba ditebus di babak kedua. Skema permainan agresif Barito, ternyata bisa diladeni Persela, meski harus kehilangan satu pemain.

Terbukti, kiper Persela Dwi Kuswanto harus berjibaku menyelamatkan gawangnya agar tak kebobolan. Ini setelah, ada peluang dari tandukan Rafael Da Silva,  usai menerima umpan cantik dari Rizky Pora pada menit ke-61. Namun, sundulan bola itu berhasil ditangkap Dwi Kuswanto.

BACA JUGA : Rp 13,5 Miliar Apakah Hanya untuk Fisik Stadion 17 Mei atau Ditambah Genset?

Lagi-lagi, Rafael menjadi ancaman bagi Persela, Pada menit ke-72, tendangan bebas legiun asing Barito Putera berhasil ditepis Dwi. Tak lama, terhitung jadi empat menit kemduain, bola tandukan Rafael dari jarak dekat, juga berhasil direngkuh sang kiper Persela.

Gempuran demi gempuran Barito, tak berhasil dikonversi menjadi gol, membuat tim tamu makin frustasi. Hingga menit terakhir, skor kacamata tetap bertahan, saat sang pengadil meniupkan peluit panjang.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi/Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.