Penetapan dan Pengumuman Caleg DPRD Kabupaten Banjar Terpilih Tanpa Sanggahan

0

KPU Kabupaten Banjar menetapkan calon anggota DPRD Banjar terpilih hasil Pemilu 2019. Penetapan diumumkan dalam rapat pleno terbuka di Hotel Q Dafam, Banjarbaru, Senin (22/7/2019).

RAPAT pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon anggota DPRD Banjar terpilih yang digelar KPU Banjar berlangsung lancar. Sebab, tidak ada protes atau sanggahan dari partai politik maupun Bawaslu Banjar.

Komisioner KPU Banjar Muhammad Zain seusai menggelar rapat pleno tersebut kepada jejakrekam, mengaku bersyukur sebab penetapan caleg terpilih DPRD Banjar berjalan lancar.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan penetapan caleg terpilih sesuai dengan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019. Selanjutnya hasil penetapan ini akan kami serahkan ke Gubernur Kalsel melalui Bupati Banjar,” katanya.

BACA : Diprotes Bawaslu, Pleno Penetapan Kursi dan Caleg Terpilih DPRD Kalsel Batal

Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamjidillah mengakui rapat pleno penetapan caleg DPRD terpilih hasil Pemilu 2019 berjalan lancar. Namun, pihaknya juga sempat melakukan sedikit koreksi pada saat penyebutan jumlah perolehan suara.

“Tadi kami hanya mengingatkan agar KPU menyampaikan hasil penetapan kepada semua peserta pleno, serta semuanya sudah berjalan sesuai regulasi dan mekanisme,” ujarnya.

Mantan Ketua KPU Banjar ini mengungkapkan, penetapan ini merupakan tahapan terakhir Pemilu 2019 yang dilaksanakan KPU Banjar.”Untuk proses pelantiikan, sudah menjadi ranah pemerintah daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.