Pencarian Hampir 17 Jam, Bocah SD Tenggelam di Sungai Kuin Ditemukan

0

PENELUSURAN aliran Sungai Kuin untuk menemukan bocah yang tenggelam bernama Davi, warga Kuin Selatan Gang 315 RT 07 Kelurahan Kuin Selatan, akhirnya berhasil. Tim rescue BPBD Banjarmasin, para relawan dan warga menemukan siswa kelas 5 SD ini telah tewas.

UPAYA pencarian dengan menerjunkan sejumlah speedboat, melacak keberadaan dari lokasi tenggelamnya bocah itu, ke perairan Sungai Kuin yang saat itu tengah surut dan berarus deras, menuju ke Sungai Barito.

Terhitung hampir 17 jam berada di perairan Sungai Kuin, sejak Minggu (12/7/2019) pukul 10 pagi, hingga Senin (22/7/2019 dinihari, mayat Davi ditemukan tim gabungan pada pukul 01.25 Wita.

Davi tenggelam usai berenang di sungai bermain teman sebayanya. Lokasi penemuan agak jauh sekitar 500 meter dari talud atau dermaga tempatnya berenang.

 BACA : Siswa Kelas 5 SD Diduga Tenggelam di Sungai Kuin, Warga bersama Petugas Melakukan Penyisiran

Hanafi, petugas dan BPBD Kota Banjarmasin menerangkan upaya pencarian dilakukan petugas gabungan bersama relawan dan warga memang menyusuri perairan Sungai Kuin, yang cukup berarus deras.

Begitu ditemukan jenazah Davi dimasukkan ke kantong mayat, selanjutnya dibawa relawan Rescue 911 ke kamar jenazah RSUD Ulin untuk keperluan visum. Pihak keluarga mengikhlaskan kepergian Davi dan mengebumikan di alkah keluarga pada siang ini.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.