Kejaksaan Diminta Lebih Banyak Lakukan Pencegahan Korupsi

0

KEJAKSAAN Negeri Barito Utara, Senin (22/7/2019 menggelar HUT Adhyaksa ke-59.  Kepala Kejaksaan negeri Barito Utara,  Basrulnas, SH mengatakan, segenap jajaran Kejaksaan masih dapat terus dan akan terus melanjutkan tugas pengabdian bekerja dan berkarya mencurahkan darma baktinya bagi bangsa dan negara.

UNTUK itu, kata Basrulnas, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini sebagai momentum untuk lebih menegaskan niat menghubungkan tekad dan semangat guna mewujudkan keserasian keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan tugas dan tanggung jawab.

“Dalam penegakan hukum juga tanpa kecuali dan tanpa perbedaan memberi manfaat dan dapat dirasakan oleh pencari keadilan dan oleh segenap lapisan masyarakat secara keseluruhan,” jelasnya.

Pihaknya juga yakin, bahwa hanya dengan itu apa yang terbaik bagi tegaknya hukum di negeri ini dapat dipersembahkan. “Hendaknya kita juga harus mampu dan mau secara jujur melihat kebelakang, melakukan evaluasi, dan introspeksi,” kata Basrulnas.

Menurut dia, Kejaksaan juga diminta lebih banyak melakukan pencegahan dalam perkara korupsi. Salah satunya dengan melakukan pengawalan terhadap kegiatan, baik bersumber dari APBD maupun APBN dengan TP4D.  “Selain pengawalan setiap anggaran pembangunan,  kita juga mereformasi diri sendiri untuk perbaikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.