Angkat Potensi Pariwisata, Bupati Siap Geber Tour de Batola

0

BUPATI Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani, mengaku bersyukur program tahunan Gowes Nusantara bisa diselenggarakan di daerahnya. Sebab, even yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai penyemangat daerah untuk menggelorakan kesehatan dengan berolahraga.

“ALHAMDULILLAH, Kabupaten Barito Kuala dipilih salah satu etape gowes Nusantara. Hal ini menjadi penyemangat para goweser yang ada karena menjadi kebanggaan sendiri apalagi langsung dilepas Menpora Imam Nahrawi,” ucap Bupati Noormiliyani kepada awak media di Marabahan, Sabtu (20/7/2019).

Disinggung soal adanya keinginan Menpora Imam Nahwari adanya event gowes secara nasional yakni tour de Batola di Marabahan, Noormiliyani menegaskan akan segera melakukannya. Ini agar potensi daerah khususnya pariwisata di Kabuupaten Batola dapat dikenalkan dunia luar.

BACA : Menpora Tantang Bupati Noormiliyani Gelar Tour De Batola

“Tawaran ini langsung saya minta dukungan kepada Pak Haris Makie (Sekdaprov Kalsel) yang kebetulan tadi hadir. Bahkan, Pak Sekdaprov meminta supaya tawaran adanya event Tour the Batola dapat diselenggarakan,” ucap mantan Ketua DPRD Kalsel ini.

Menurut Bupati Noormiliyani, potensi pariwisata di Barito Kuala sangat banyak seperti Pulau Kaget yang ada bekantannya dan Pulau Kembang yang banyak habitat keranya.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.