Tingkatkan Kompetensi, Sharp Class Hadir di SMKN 5 Banjarmasin

0

PT SHARP Elektronik Indonesia memberikan kesempatan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Banjarmasin (SMKN) guna meningkatkan kualitas siswa SMK untuk menjadi seorang teknisi elektronika andal dan mencari calon teknisi berbakat.

CUSTUMER Satisfaction General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Ronald R Huwae mengatakan, bahwa upaya PT SHARP siap untuk berbagi pengetahuan kepada para siswa-siswi mengenai dunia teknisi secara langsung dari para ahlinya dengan mengutamakan pengetahuan dasar keahlian memperbaiki dan perawatan produk elektronik serta sikap dasar seorang petugas teknisi.

“Kesuksesan program ini membawa SHARP Indonesia untuk bersinergi dengan berbagai sekolah dan mencetak ratusan siswa-siswi siap kerja. Memasuki akhir tahun 2019, SHARP Indonesia kembali membuka program SHARP Class untuk pertama kalinya di KotanBanjarmasin. Dengan menggandeng SMKN 5 Banjarmasin Selama 2 bulan tim servis SHARP akan berbagi pengetahuan kepada para siswa-siswi dalam bentuk pengenalan teori dan praktek sesuai dengan kondisi dunia kerja,” jelasnya, Kamis (18/7/2019).

BACA: Ini Inovasi SMKN 5 Banjarmasin, Olah Sampah Plastik Jadi BBM

Pihaknya menambahkan bahwa program ini dikemas secara berbeda agar tidak tumpang tindih dengan materi yang diberikan oleh sekolah. Maka dari itu, selain dari teori dan praktik, pihajnya juga membekali dengan materi seperti kepemimpinan hingga tantangan di dunia kerja.

“Dengan demikian, lulusan SHARP Class tidak hanya mantap secara keterampilan, tetapi juga siap dari sisi mentalnya juga. Kami rasa jika keduanya bisa diberikan dengan seimbang, lulusan SHARP Class ke depan akan semakin berprestasi dan matang, sehingga mereka bisa berkesempatan untuk bergabung dengan PT SHARP Indonesia,” tambahnya.

Perjanjian kerja sama ini diwakili oleh Ronald R. Huwae (General Manager Customer Satisfaction Division) dan H.Syahrir,MM, Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin. Kerja sama ini juga menunjukkan lamanya kerja sama yang akan terjalin antar kedua belah pihak yakni 1,5 bulan.

“Banjarmasin merupakan kota pertama di provinsi Kalimantan yang dikunjungi SHARP Class. Kami senang sekali akhirnya bisa mengunjungi Banjarmasin dan berbagi ilmu pengetahuan serta keterampilan untuk siswa dan siswi di sini. SHARP Class memang salah satu program CSR kami yang cukup ditunggu oleh sekolah di daerah, karena mampu memberikan kesempatan bagi siswa dan siswinya untuk menggalii potensi kepemimpinan dan keterampilan lebih besar di luar kurikulum sekolah,” ungkap Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

BACA JUGA: SMKN 5 Banjarmasin Terima Award dari ITI Kamboja

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Kalsel, Muhammad Yusuf Effendi menyambut baik dan mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan PT SHARP dengan SMKN 5. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa terus berjalan dan berlanjut dimasa yang akan datang.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kedepannya berharap bisa berlanjut, sehingga dapat meningkatkan potensi siswa dan siswi khususnya di jenjang SMK yang bisa mencetak ratusan siswa-siswi siap kerja,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin, H Syahrir MM menegaskan dirinya sangat menyambut baik dibukanya kelas dengan sistem short course, yaitu kelas Audio Visual yang bekerjasama dengan Sharp untuk mempelajari sistem pada audio visual.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.